web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Polda Bekuk Perampok Sadis asal KBB
    juaranews Polisi menunjukkan barang bukti kejahatan WH

    Polda Bekuk Perampok Sadis asal KBB

    JuaraNews, Bandung - Anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar berhasil membekuk WH alias WY, pelaku perampokan yang sering beroperasi di sejumlah wilayah di Jabar.

    Warga Kampung Demus, RT 03/10, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini berhasil ditangkap di wilayah KBB, pekan lalu setelah polisi melakukan pengintaian.

    Direktur Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol Umar Surya Fana mengungkapkan, WH telah beberapa kali melakukan perampokan bersama 3 temannya, Mario (telah mendekam di lembaga pemasyarakatan), dan 2 lainnya yang masih buron. Pada 6 Januari 2017 lalu, WH, Mario, dan dua rekanya beraksi di Perumahan Gran Mutiara 2 Blok A1 No 2, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

    WH merampok korban Faruq Muin. Selain membawa kabur mobil Toyot Altis Nopol B 2310 TJ, barang berharga, dan uang, WH dan kawan-kawannya sempat menyandera Faruq. Saat dalam perjalanan, Faruq sempat melawan sehingga WH menusuk paha korban dengan sebilah pisau. Mereka membawa korban hingga Jalan Tol Jagorawi, Cibubur. Di tengah jalan, Faruq diturunkan dan mobilnya dibawa kabur.

    Lalu pada Kamis 26 Januari 2017, WH dan komplotannya kembali beraksi. Mereka menyantroni rumah warga di Kampung Pesantren Citaliktik, RT 02/17, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Dari rumah korban/ WH menggondol1 unit sepeda motor.

    Terakhir, WH dan kawan-kawannya membobol toko sepatu Rovi Shoes di Jalan Kopo Katapang No 104, Kabupaten Bandung pada Kamis 5 Mei 2017. Dari toko ini, WH menggasak puluhan pasang sepatu.

    Umar mengatakan, dalam beraksi, tersangka WH dan komplotannya cukup nekat. Mereka mengikuti lalu menerobos masuk ke dalam pekarangan rumah korban Faruq Muin. Saat korban hendak keluar dari mobil, langsung disergap. WH pun tak segan-segan melukai korban jika melawan. Setiap beraksi, komplotan WH ini selalu membawa senjata tajam.

    “Dari laporan kasus perampokan disertai penculikan di Bekasi ini, kami lakukan penyelidikan sehingga kami berhasil membekuk WH . Dari hasil pengembangan, diketahui WH dan 3 temannya juga beraksi di 2 tempat di Kabupaten Bandung,” kata Umar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (27/7/2017).

    Saat ini, ujar Umar, Subdit III Jatanras Polda Jabar masih mengejar 2 teman WH. Sedangkan Mario yang merupakan mantan anggota Polri telah berhasil dibekuk dan kini mendekam di lapas.

    “Kami akan terus kejar 2 pelaku yang buron ini. Komplotan ini merupakan penjahat kambuhan atau residivis. Mereka merampok dan membobol toko atau rumah kosong,” tandas Umar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Belum Pasti Diusung Gerinda, Demiz Santai
    Pelaku Perkelahian Sebabkan SR Tewas tak Ditahan
    Terkait Pemalsuan Dokumen,345 Guru Terancam Pidana
    Polda Jabar Tutup 4 Areal Pertambangan Ilegal
    Jaksa Bakal Hadirkan Ahok di Persidangan
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google