web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Andika The Titans Divonis 8 Bulan Penjara
    juaranews Andika saat mengikuti sidang vonis di PN Bandung

    Andika The Titans Divonis 8 Bulan Penjara

    JuaraNews, Bandung - Pentolan band The Titans, Andika Naliputra Wilaharja, divonis 8 bulan penjara dipotong masa tahanan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Kamis (27/7/2017).

    Kibordis The Titans ini dinyatakan terbukti bersalah dan melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf A jo Pasal 6 ayat (3) UU No 35/2009 tentang Narkotika jo Peraturan Menkes No 2/2017 tentang perubahan Penggolongan Narkotika di dalam Lampiran UU No 35/2009 tentang Narkotika.

    Vonis yang dibacakan hakim ketua Daryanto itu, lebih ringan 4 bulan dibanding tuntutan.jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Andika dengan hukuman 1 tahun penjara. Atas vonis tersebut, Andika dan kuasa hukumnya Mursal Senjaya menyatakan menerima. Sedangkan JPU Melur Kimaharandika menyatakan pikir-pikir.

    Dengan vonis 8 bulan penjara dipotong masa tahanan, mantan personel Peterpan ini otomatis tinggal menjalani sisa masa hukuman selama 3 bulan ke depan. Sebab sejak ditangkap polisi pada 21 Februari 2017 lalu, Andika langsung menghuni hotel prodeo hingga saat ini.

    "Setelah mendengar keterangan saksi-saksi, ahli, pembelaan kuasa hukum, dan pendapat JPU, serta mempelajari fakta hukum, majelis hakim menimbang dan memutuskan Andika bersalah dan dijatuhi hukuman 8 bulan penjara dikurangi masa tahanan.Terdakwa tetap ditahan," kata Daryanto dalam putusannya.

    Menanggapi vonis tersebut, kuasa hukum Andika, Mursal Senjaya menilai, putusan itu yang terbaik bagi Andika. Selain itu menjadi pelajaran bagi Andika sendiri, masyarakat, dan penggemar The Titan, bahwa akibat mengonsumsi narkioba ada akibat yang harus ditanggung.

    "Saya kuasa hukum mewakili Andika, memohon maaf sebesar-besarnya kepada keluarga, rekan-rekan, dan para penggemar. Apa yang tela terjadi pada Andika jangan ditiru," ungkap Mursal.

    Diberitakan sebelumnya, Andika ditangkap personel Satnarkoba Polrestabes Bandung di rumahnya di Jalan Sarikaso, Sukasari, Kota Bandung pada Selasa (21/2/2017) lalu. Dari Andika,polisi menyita barang bukti 2 bungkus tembakau gorilla yang baru dipesannya melalui online. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Sopir Ngantuk, Fortuner Tabrak Toko Buku di Braga
    Museum Kota Bandung Segera Dibuka
    Sopir Honda Jazz Maut Serahkan Diri ke Polisi
    Bandung Siap Terapkan e-Tilang Berbasis CCTV
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018