web stats service from statcounter

Hot News

Editorial

  • Gong Xi Fa Chai
    Gong Xi Fa Chai

    JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      453 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar Dilantik
      Pelantikan pejabat fungsional Pemprov Jabar

      453 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar Dilantik

      JuaraNews, Bandung – Gubernur Jabar  Ahmad Heryawan melantik dan mengambil sumpah 453 pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Jawa Barat, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (27/7/2017).

      Di antara pejabat yang dilantik adalah pejabat Widyaiswara Ahli Utama atas nama Tati Iriani dan Endang Juhari pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat. Pelantikan pejabat Widyaiswara Ahli Utama ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 27 dan 40M Tahun 2017 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Widyaiswara Ahli Utama.

      Menurut siaran pers Humas Pemprov Jabar, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan yang pertama kali dilakukan karena biasanya pelantikan hanya dilakukan terhadap  pejabat struktural pemerintahan. Selain pejabat Widyaiswara Ahli Utama atau tenaga kependidikan dilantik juga pejabat yang menempati posisi sebagai penyuluh kehutanan, arsiparis, pengawas ketenagakerjaan, dokter muda, apoteker, dan perawat. 

      “Ini sangat baik, positif. Jabatan itu dibagi dua ada jabatan struktural itulah Eselon I paling tinggi Eselon Dua, Tiga, dan Empat. Ada juga Pejabat Fungsional, ternyata Fungsional juga adalah pejabat,” ujar Gubernur, yang biasa dipanggil Aher usai pelantikan.

       “Nah untuk sekarang ini, berdasarkan peraturan yang baru. Dua pejabat tersebut (Struktural dan Fungsional) ada pelantikannya. Sekarang ini adalah pertama kali kita melantik Pejabat Fungsional semenjak ada pelimpahan sejumlah kewenangan yang berasal dari kabupaten/kota dan pusat ke provinsi,” kata Aher. (*)

       

       

      ude

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Aher: Ditata, Tebing Keraton Tetap Lestari
      90 Persen Daerah Bogor Rawan Bencana
      Pangandaran Jadi Prototipe Pengembangan Wisata
      Pemprov Serius Kembangkan Jabar Selatan
      2 Juta Keluarga di Jabar Terima Bansos Rastra
      Berita Terdahulu

      PARLEMENTARIA

        Advertisement On Google