web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

         Polisi Janji Segera Tangkap Pengeroyok Ricko
        net Kombes Pol Hendro Pandowo

        Polisi Janji Segera Tangkap Pengeroyok Ricko

        JuaraNews, Bandung - KapolrestabesBandung Kombes Pol Hendro Pandowo berjanji mengusut tuntas kasus pengeroyokan salah sasaran oleh oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017) lalu, yang mengakibatkan tewasnya Ricko Andrean (22).

        Hebdro sudah memerintahkan jajaran untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ulang untuk mencari kebenaran terkait insiden pemukulan ini. Ricko jadi korban pemukulan karena dianggap Jakmania oleh oknum Bobotoh di Tribune Utara Stadion GBLA saat Maung Bandung menjamu Persija Jakarta pada Pekan 16 Liga 1 2017.

        “Saya sudah memerintahkan kasatserse dengan jajaran, serta Kapolsek Gedebage kemarin sudah melakukan pengecekan TKP kembali. TKP itu di pintu S B3 kita sudah melaksanakan olah TKP mencari bukti-bukti dan ada beberapa petunjuk yang sudah kita dapatkan,” kata Hendro seusai melayat jernazah Ricko di rumah duka di kawasan Cicadas Kota Bandung, Kamis (27/7/2017) siang.

        Ricko yang merupakan anggota dari Viking Frontline mengembuskan nafas terakhirnya Kamis (27/7/2017) pukul 10.10 WIB di RS Santo Yusuf, Jalan Cikutra, Cicadas Kota Bandung. Nyawa Ricko tidak terselamatkan akibat luka di sekujur tubuh serta trauma berat di kepalanya.

        Kapolrestabes pun berjanji bergerak cepat untuk menuntaskan kejadian ini. Krena Ricko, menurutnya, merupakan pahlawan. Dia sebenarnya ingin menyelamatkan penonton yang dikira Jakmania. Namun nahasnya, Ricko tidak menggunakan atribut Persib ketika melerai sehingga membuatnya dianggap para pengeroyok sama-sama Jakmania. Luka berat pun dialaminya hingga harus dilarikan ke RS AMC sebelum dirujuk ke Santo Yusuf.

        “Setelah pemakaman, kita akan bergerak cepat untuk bisa mengidentifikasi siapa saja pelaku-pelaku yang melakukan kekerasan ini, Kalau kita melihat dari kronologi, saudara Ricko ini menolong seseorang yang dikeroyok. Jadi niatnya sangat mulia, sangat baik menolong seseorang yang sedang dikeroyok. Namun dia tidak menggunakan identitas Bobotoh sehingga dia akhirnya menjadi korban pemukulan pengeroyokan,” papar Hendro.

        Dia menegaskan pihaknya akan bekerja keras menemukan siapa saja pelaku pengeroyokan pada waktu dekat. Karena insiden ini harus dipertanggungjawabkan oleh para pelaku lantaran sudah menimbulkan korban jiwa.

        “Mohon doanya, cepat atau lambat pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum untuk diproses di Polrestabes Bandung,” tandas Hendro. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Pelatih Persib Antisipasi Kekuatan Madura United
        Laga Persib vs Madura FC Dimulai Pukul 15.00 WIB
        Didemo Bobotoh, Manajemen Persib Minta Maaf
        Lupakan Kekalahan, Persib Fokus hadapi Madura
        Persib Maksimalkan Persiapan hadapi Madura United
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 29 59
        2 Bali United 28 55
        3 PSM Makassar 29 55

        Advertisement On Google