web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wali Kota Resmikan Festival Bamboo Fiesta Cimahi
    net

    Wali Kota Resmikan Festival Bamboo Fiesta Cimahi

    JuaraNews, Cimahi – Festival Bamboo Fiesta resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto, di Gedung Cimahi Technopark, Baros, Rabu (26/7/2017).

    Sudiarto mendukung penyelenggaraan kegiatan ini, sebagai wujud melestarikan bambu, serta mempromosikan bambu kepada khalayak luas. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan beberapa negara sahabat, di antaranya dari Filipina, Vietnam, India, Malaysia, Brazil, Jepang, Korea Selatan dan Kepulauan Fiji.

    “Pemkot Cimahi sangat mendukung keberadaan komunitas kreatif seperti IBC ini yang dengan inovasinya mengolah bambu menjadi suatu bernilai seni maupun ekonomis,” ucapnya.

    Sejak tahun 2011 Pemerintah Kota Cimahi telah mengembangkan sistem inovasi daerah dengan Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) melalui empat klaster ekonomi. Diantara empat klaster itu, salah satunya adalah kerajinan.

    Dengan dukungan dari semua elemen masyarakat, komunitas kreatif, termasuk IBC, akan melahirkan produk-produk Cimahi yang berkualitas, siap bersaing di pasaran, bukan hanya pasar lokal saja tetapi juga internasional.

    “Peluang pasar ekspor tersebut terbuka bagi industri kerajinan yang mampu menghasilkan produk dengan kualitas tinggi," kata dia.

    Sementara itu perwakilan dari masing-masing negara nantinya akan menampilkan kebolehannya memainkan alat musik bambu, serta pemanfaatan bambu menjadi sesuatu yang bermanfaat. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018