web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Timsus Diterjunkan Selidiki Kelangkaan Garam
    net

    Timsus Diterjunkan Selidiki Kelangkaan Garam

    JuaraNews, Sukabumi – Pemkab Sukabumi menerjunkan tim khusus (timsus) untuk menotoring kelangkaan garam. Tim yang beranggotakan para pejabat dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)  Kabupaten Sukabumi melakukan serangkaian investigasi terkait kenaikan harga garam.

    Kenaikan  harga  di sejumlah pasar tradisional  di Kabupaten  yang  kini cukup meresahkan warga memperoleh respons dari Bupati Sukabumi, Marwan Hamammi. Tim bergerak cepat mendatangi pedagang untuk mengetahui informasi  secara detail terkait kenaikan harga garam.

    “Tim  telah bergerak melakukan investigasi untuk mengetahui adanya informasi kenaikan harga garam,” sebut Kepala Kepala Dinas Perdagangan Koperasi  dan UMK, Kabuapaten Sukabumi, Asep Jafar, Rabu (26/7/2017).

    Dari hasil investigasi kesejumlah pasar tradisonal tim telah memperoleh data sementara.  Terungkap adanya kenaikan harga garam dalam beberapa hari terakhir ini diduga akibat pengaruh cuaca ekstrem.

    “Dari hasil analisis sementara kenaikan akibat  faktor cuaca ekstrim yang menyebabkan pasokan dari sejumlah penghasil garam mengalami pengurangan,” jelasnya.

    Saat ini harga garam di sejumlah pasar tradisional kian melambung naik. Kini harga garam  telah mencapai Rp 1.700/bungkus. Padahal sebelumnya, harga garam hanya kisaran  dari awalnya Rp 500/bungkus. Sedangkan  garam batangan kini menembus  kisaran   Rp 6.000  dari sebelumnya, hanya kisaran Rp 3000. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Peduli Museum, Aher Raih Anugerah Purwakalagrha
    2019, Wisman ke Jabar Ditarget Capai 20 Juta
    Tekan Kemiskinan dan Kematian Ibu melalui KB
    JKN Sudah Jangkau 70 Persen Penduduk
    Kemenko PMK Perjuangkan Kuota Perempuan di DPR
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google