web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Buruh F HUKATAN Kepung Disnaker Sukabumi
    net

    Buruh F HUKATAN Kepung Disnaker Sukabumi

    JuaraNews, Sukabumi – Ratusan buruh di Kabupaten Sukabumi melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Disnaker, Rabu (26/7/2017). Mereka adalah buruh yang tergabung dalam Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan (F HUKATAN) Sarikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI).

    Aksi tersebut untuk mengawal mediasi yang akan dilakukan Serikat buruh dengan PT Semen Jawa (SCG) dan PT Nawakara Perkasa Nusantara (NPN) terkait tuntutan penghapusan sistem outsourcing serta perbaikan kesejahteraan buruh di PT Semen Jawa.

    "Kami meminta transparansi soal outsourcing dan pemotongan gaji untuk BPJS. Karena kartu tidak kami dapatkan dan kalaupun ada tidak berlaku,” kata Ketua F HUKATAN SBSI Nendar Supratna, Rabu (26/7/2017)

    Dirinya menyayangkan hasil dari mediasi tersebut tidak ada titik temu. Bahkan, pihak dari PT Semen Jawa menyebutkan, tuntutan buruh itu baru diketahuinya. "Kami menyayangkan pernyataan Direktur Semen Jawa yang mengaku baru mengetahui sejumlah permasalahan. Padahal, sudah jauh-jauh hari kami melayangkan surat pemberitahuan itu,” kata dia.

    Terkait belum adanya kesepakatan, dirinya akan berdiskusi dengan rekan di forumnya. Akan tetapi, hal yang mungkin terjadi ialah akan adanya aksi demo yang lebih besar.

    Direktur PT Semen Jawa, D N Y Adhisthia mengaku baru mendengar sejumlah tuntutan dari para pekerja tersebut. Seperti halnya terkait masalah BPJS. Oleh karena itu, dirinya akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut dengan pihak rekanan yang mempekerjakaan di PT Semen Jawa. "Kita selesaikan besok. Sementara untuk tuntutan fasilitas sudah kita penuhi," ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    LPDP Harus jadi Wadah Membangun SDM Indonesia
    Kemenko PMK Ajak Masyarakat Ikuti Program Prolanis
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google