web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Buruh F HUKATAN Kepung Disnaker Sukabumi
    net

    Buruh F HUKATAN Kepung Disnaker Sukabumi

    JuaraNews, Sukabumi – Ratusan buruh di Kabupaten Sukabumi melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Disnaker, Rabu (26/7/2017). Mereka adalah buruh yang tergabung dalam Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan (F HUKATAN) Sarikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI).

    Aksi tersebut untuk mengawal mediasi yang akan dilakukan Serikat buruh dengan PT Semen Jawa (SCG) dan PT Nawakara Perkasa Nusantara (NPN) terkait tuntutan penghapusan sistem outsourcing serta perbaikan kesejahteraan buruh di PT Semen Jawa.

    "Kami meminta transparansi soal outsourcing dan pemotongan gaji untuk BPJS. Karena kartu tidak kami dapatkan dan kalaupun ada tidak berlaku,” kata Ketua F HUKATAN SBSI Nendar Supratna, Rabu (26/7/2017)

    Dirinya menyayangkan hasil dari mediasi tersebut tidak ada titik temu. Bahkan, pihak dari PT Semen Jawa menyebutkan, tuntutan buruh itu baru diketahuinya. "Kami menyayangkan pernyataan Direktur Semen Jawa yang mengaku baru mengetahui sejumlah permasalahan. Padahal, sudah jauh-jauh hari kami melayangkan surat pemberitahuan itu,” kata dia.

    Terkait belum adanya kesepakatan, dirinya akan berdiskusi dengan rekan di forumnya. Akan tetapi, hal yang mungkin terjadi ialah akan adanya aksi demo yang lebih besar.

    Direktur PT Semen Jawa, D N Y Adhisthia mengaku baru mendengar sejumlah tuntutan dari para pekerja tersebut. Seperti halnya terkait masalah BPJS. Oleh karena itu, dirinya akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut dengan pihak rekanan yang mempekerjakaan di PT Semen Jawa. "Kita selesaikan besok. Sementara untuk tuntutan fasilitas sudah kita penuhi," ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bus Arimbi Terguling di Cipularang, 1 Orang Tewas
    Keluarkan SPK Bodong Oknum PNS di Polisikan
    Protes Angkutan Online, Sopir Angkot Ngadu ke DPRD
    Tol Cisumdawu Bisa Mendukung Perkembangan BIJB
    Antisipasi Peredaran Obat PCC Apotek Dirazia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google