web stats service from statcounter

Hot News

  • Tekad Melanjutkan Tren Positif
    Tekad Melanjutkan Tren Positif
    • 24 September 2017 | 06:55:00 WIB

    LAGA antara Persib menjamu Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) sore ini, bakal menjadi pembuktian bagi kedua tim.

Inspirasi

    Aher Sebut Seluruh Maskapai sudah Teken Perjanjian
    net

    Bandara Kertajati

    Aher Sebut Seluruh Maskapai sudah Teken Perjanjian

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengklaim seluruh maskapai penerbangan di Indonesia sudah menandatangani perjanjian untuk menggunakan BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat).

    Pernyataan Gubernur Aher itu disampaikan kepada wartawan di Bandung, Selasa (24/7/2017).

    Menurutnya, maskapai yang telah menandatangani perjanjian itu adalah maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Airasia, NAC, Kalstar dan Cathay Pacific.

    Untuk itu, Aher meminta kepada PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT BIJB untuk segera membuat Kerja Sama Operasi (KSO) pengelolaan Bandara. “Kemarin koordinasi dengan AP2 saya meminta kepada AP2 dan BIJB supaya segera membuat KSO supaya semua pihak nyaman karena hampir semua maskapai sudah menandatangani perjanjian untuk menggunakan Bandara tersebut,” Kata Aher.

    Katanya, selain untuk maskapai KSO juga akan membuat nyaman para investor. “Ya termasuk para stakeholders, pemegang saham dan pelaku investasi,” katanya.

    BIJB yang mengusung konsep Aerotropolis atau kota Bandara ini akan menjadi Bandara terbesar kedua di Indonesia yang memiliki luas 1800 hektar. Luas terminalnya mencapai 96.000 meter persegi yang mampu menampung 5 – 11 juta penumpang pertahun. Salah satunya untuk memenuhi pangsa pasar besar di Jawa Barat yaitu haji dan umroh. Bandara ini mampu didarati pesawat berbadan lebar sekelas Boeing 747 dan 777. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Garuda Indonesia Kembali Gelar GATF 2017 Phase II
    PT BIJB Tawarkan Peluang Bisnis Perawatan Pesawat
    118 BUMN dan 100 Perusahaan Ikuti IBD Expo 2017
    Pelaku UMKM di Sukabumi Kebanyakan Masih Gaptek
    Terdampak UMK, Perusahaan di KBB Lakukan PHK
    Berita Terdahulu

    Editorial