web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dua Korban Bunuh Diri Luka Parah di Kepala
    Ilustrasi

    Dua Korban Bunuh Diri Luka Parah di Kepala

    JuaraNews, Bandung - Polisi menyatakan kematian Elviana Parubak (34) dan Eva Septiani Parubak (28), disebabkan luka parah di kepala dan patah leher setelah lompat dari lantai 5A, Apartemen Gateway, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (24/7/2017).

    Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Anton Purwantoro mengatakan, berdasarkan pemeriksaan medis forensik RS Polri Sartika Asih, tidak ada luka lain sebelum kedua korban melakukan bunuh diri dengan melompat dari apartemen dengan ketinggian sekitar 20 meter tersebut. Artinya, kata Anton, kedua korban murni tewas akibat bunuh diri.

    "Luka utama yang menyebabkan kematian kedua korban adalah luka di kepala dan patah leher. Korban juga mengalami luka patah kaki dan tangan. Namun saya tidak mendetail membaca hasil autopsi, jadi tidak tahu apakah korban juga menderita luka organ dalam atau tidak," kata Anton kepada wartawan di Instalasi Forensik RS Sartika Asih, Jalan Moch Toha Kota Bandung, Selasa (25/7/2017).

    Anton membenarkan, jenazah korban Elviana dan Eva Septiani Parubak akan dimakamkan di kampung halamannya Makassar, Sulawesi Selatan. "Semula rencananya dibawa hari ini, tetapi diundur besok, karena pagi belum dapat pesawat. Jenazah akan diberangkatkan ke Makassar besok pagi menggunakan pesawat," ujar Anton.

    Sementara itu, keluarga korban yang datang ke RS Sartika Asih menolak memberikan keterangan. "Mohon maaf keluarga menolak memberikan. eterangan. Semua soal kasus ini, kami serahkan ke pihak kepolisian. (Pemberitaan) yang kemarin kami pikir sudah cukup," ujar salah seorang keluarga korban.

    Diberitakan, korban Elviana dan Eva tewas akibat bunuh diri dengan melompat dari ketinggian sekitar 20 meter atau lantai 5A Aparatemen Gateway, Senin (24/7/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

    Elviana yang terlebih dulu terjun, disusul Eva yang mengenakan daster warnakrem. Eva sempat bergelantungan di balkon danmemicu histeria warga sekitar. Namun teriakan warga tak membuat Evamengurungkan niatnya. Dia melepas pegangan tangannya dan terjun bebas dan tewas di lantai dasar depan Apotek Century.

    Kedua korban tinggal di Apartemen Gateway, sejak Juni 2015. Mereka tinggal di kamar nomor 1, blok Safir, lantai 5A. Selain korban Elviana dan Eva, kamar itu juga ditinggali Joe Kaisar Judistira (16). Namun saat kejadian, Joe masih sekolah. Sehingga kamar dalam keadaan terkunci. Polisi pun meminta pengelola apartemen membuka kamar tersebut.

    Berdasarkan keterangan kakak kedua korban, Reonald Parumbak, Elviana dan Eva mengalami gangguan psikis sejak 2006. Delapan tahum terakhir gangguan psikis itu makin parah. Kedua korban yang merupakan asal Makassar, Sulawesi Selatan, sempat dirawat dan direhabilitasi kejiwaannya di sebuah rumah sakit jiwa di Cikeas, Bogor. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018