web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal
    net

    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal

    JuaraNews, Tasikmalaya – Ribuan sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Tasikmalaya berencana melakukan aksi mogok massal, Rabu (26/7/2017). Aksi itu sebagai bentuk protes masuknya angkutan online ke Kota Tasikmalaya.

    “Diprediksi sekitar 1.300 armada akan memenuhi akses jalan menuntut ojek online dihentikan,” tutur pelaksana Ketua Organda Tasikmalaya Irwan Nur Komara, Selasa (25/7/2017).
     
    Menurutnya, para sopir tetap bersikukuh menolak angkutan online. Semua sudah sepakat, 19 jalur angkutan ditambah angkutan perbatasan akan stop beroperasi. Angkutan berbasis aplikasi online tersebut belum waktunya beroperasional di Kota Tasikmalaya. Apalagi setiap daerah memiliki karakter tersendiri dan untuk menghindari benturan antara awak angkot dan pengojek berbasis aplikasi. 

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Aay Zaini Dahlan mengatakan, melihat kondisi saat ini sikap pemerintah untuk sementara menangguhkan angkutan berbasis online. Karena akan mengkaji dahulu keberadaan ojek beraplikasi online tersebut. 

    "Angkutan umum ini kan kewenangannya menjadi kewenangan daerah, dan memang pengajuan perizinannya sudah ada. Tetapi kami tidak bisa mengeluarkan begitu saja, karena belum ada dasar aturan yang jelas," urainya.

    Secara aturan yuridis, kata dia, motor belum secara tegas diatur dalam Undang-undang nomor 22/2009 tentang LLAJ. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan tingkat Kementerian Perhubungan terkait dengan keberadaan ojek online. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bareskrim Polri Geledah Kantor Pusat BJB Syariah
    Pemprov Antisipatif Sikapi Transportasi Online
    Kemenko PMK Terus Kaji Langkah Pembiayaan BPJS
    Persiapan Asian Games 2018 sesuai Target
    9 Juta Balita Gagal Tumbuh akibat Kekurangan Gizi
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google