web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Raperda Kenaikan Tunjangan DPRD Masih Digodog
    net

    Raperda Kenaikan Tunjangan DPRD Masih Digodog

    JuaraNews, Bandung – Pemkab Bandung masih menunggu terbitnya Peraturan Bupati Bandung terkait kenaikan tunjangan DPRD. Saat ini, pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) untuk kenaikan tunjangan DPRD ini sudah dibahas dan segera diparipurnakan DPRD Kabupaten Bandung.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira mengatakan ada dua tahapan pembahasan yang harus dilakukan, yaitu pembahasan raperda dan perbubnya. “Raperdanya sudah dibahas oleh pansus di DPRD Kabupaten Bandung dan mudah-mudahan tidak lama lagi bisa menjadi perda,” kata Sofian, Selasa (25/7/2017).

    Setelah diterbitkannya peraturan daerah kenaikan tunjangan dewan ini, maka Pemkab Bandung melalui peraturan bupati akan menentukan harga satuan kenaikan tunjangan. Penentuannya bukan berdasarkan dari peraturan daerah sehingga diperlukan adanya tim appraisal (tim penaksir) yang dilibatkan untuk melakukan kajian akademis dalam hal menentukan besaran satuan kenaikan tunjangan.

    “Kenaikan tunjangan dewan ini pun harus berdasarkan kemampuan keuangan daerah,” ucapnya.

    Segala hal yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18/2017 tentang kenaikan tunjangan dewan ini nantinya akan melalui kajian akademisnya oleh tim appraisal. Pihaknya pun tetap akan memprioritaskan anggaran belanja publik yang menjadi hak masyarakat yang dialokasikan di masing-masing organisasi perangkat daerah.

    “Salah satu yang dikaji itu mengenai tunjangan komunikasi dan transportasi dewan. Jika nantinya perbup sudah mengatur hal ini, maka kendaraan pinjam pakai dewan nantinya akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Bandung meskipun saat ini kita belum membicarakan ke arah sana,” tandasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penerapan Permen LH P39 di Gunung Rakutak Diprotes
    Presiden Jokowi akan Resmikan Tol Soroja
    Pendaftaran Panwascam di 21 Kecamatan Diperpanjang
    Jadi Langganan Bencana Bupati Minta Warga Siaga
    Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bandung Banjir
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018