web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Garam Mahal, Pelaku Usaha Ikan Asin Terkena Imbas
    net

    Garam Mahal, Pelaku Usaha Ikan Asin Terkena Imbas

    JuaraNews, Karawang – Tingginya harga garam dikeluhkan oleh para pelaku usaha industri ikan asin di Kabupaten Karawang. Pasalnya kenaikan harga garam kini telah mencapai angka hingga 10 kali lipat.

    "Kelompok usaha industri ikan asin dan bandeng banyak mengeluhkan harga garam yang sangat tinggi ini," terang Kabid Pemberdayaan Masyarakat Perikanan Dinas Perikanan Karawang Abuh Bukhori, Senin (24/7/2017).

    Para pelaku usaha industri ikan asin dan bandeng di Karawang saat ini harus membeli garam seharga Rp4.000 per kilogram. Biasanya mereka membeli Rp300 hingga Rp500 per kilogram.

    Tingginya harga garam itu tidak sebanding dengan harga ikan asin atau ikan bandeng yang mereka jual, sehingga mereka mengeluhkan kondisi tersebut. Bahkan sejak beberapa hari terakhir ini, terjadi kelangkaan garam akibat faktor cuaca buruk yang membuat pasokan garam berkurang. Padahal setiap harinya pelaku industri ikan asin dan bandeng di Karawang membutuhkan sekitar 10 ton garam sehari.

    Menurut Abuh, meski kenaikan harga garam dikeluhkan pelaku usaha industri ikan asin dan bandeng, tetapi kondisi itu juga menguntungkan petani garam. “Saat ini para petani garam di Karawang mulai melakukan proses produksi garam karena terpacu dengan harganya yang tinggi,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    N219 Buatan PTDI Sukses Lakukan Uji Terbang
    Bandung Terus Genjot Destinasi Wisata MICE
    Tim Khusus Dibentuk Percepat Penlok Kereta Cepat
    300 Tenaga Kerja Diberangkatkan Magang ke Jepang
    Aher Sebut Seluruh Maskapai sudah Teken Perjanjian
    Berita Terdahulu