web stats service from statcounter
Timnas Indonesia Takluk 3-0 dari Malaysia

Kualifkasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia Takluk 3-0 dari Malaysia

JuaraNews, Bangkok - Timnss Indonesia U-22 kalah telak 3-0 dari Malaysia U-22 pada laga Grup H Pra Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, Thailand, Rabu (19/7/2017) petang.

Tiga gol timnas Malaysia, semuanya tercipta di babak I, yakni lewat Syafiq Ahmad (3), Giliran Jafri Firdaus Chew (19), dan N Thanabalan (30). Hasil negatif ini cukup mengejutkan karena tim asuhan Pelatih Luis Milla ini sudah dipersiapkan cukup lama, sejak melakukan seleksi pada Februari 2017 lalu.

Milla mengakui anak-anak asuhnya bermain kurang bagus, khusunya pada babak I. Belum lagi ada pemainnya yang diusir keluar lapangan setelah terkena kartu merah yang diterima Asnawi pada menit 69.

"Di babak II, waktu kita mulai pertandingan sangat sulit dengan hasil ketinggalan (3-0), ada kartu merah juga," kata Milla susai laga di Stadion Nasional Supachalasai.

Gol cepat tim Harimau Malaya ini, menurut Milla, membuat Tim Garuda Muda jatuh mental, sehingga tidak konsentrasi dalam menjalani sisa laga.

"Gol pertama yang buat kami kesulitan. Tadi pertandingan sekitar 20 menit membuat kami kesulitan, akhirnya secara mental kami tidak terlalu siap dan bagus," ujar Milla.

Namun pelatih asal Spanyol ini belum patah arang untuk bisa membawa Febri Hariyadi dan kawan-kawan melangkah ke babak berikutnya. Menurutnya, masih ada 2 laga lagi yang akan dilakoni. Tentunya jika bisa memenangkan kedua laga, yakni melawan Mongolia (Jumat, 21/7/2017) dan menghadapi tuan rumah Thailand (Minggu, 23/7/2017), timnas Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya. "Masih ada 2 pertandingan lagi yang harus kami menangkan," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Malaysia U-22 Ong Kim Swee mengaku senang anak-anak asuhannya mampu menggulung Indonesia U-22 pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut.

Menurutnya, kemenangan tidak didappat dengan mudah, mengingat Malaysia tidak mempunyai waktu persiapan yang ideal. Bahkan Ong Kim Swee, tak bisa membawa sejumlah pemain andalannya. Karena klub Malaysia tidak mau melepaskan pemainnya yang dipanggil timnas.

"Persiapan kami memang kurang tapi para pemain menunjukkan keinginan kuat. Kami senang berhasil meraih kemenangan. Kemenangan ini menjadi tambahan motivasi untuk pertandingan berikutnya melawan Thailand," papar Ong Kim Swee seusai laga.

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah karena para pemain mengaplikasikan dengan baik di lapangan rencana yang sudah disusun sebelum pertandingan," tambahnya.

Pada laga kedua, Malaysia akan menantang tuan rumah, Jumat (21/7/2017), dan di laga terakhir menghadapi Mongolia, (Minggu, 23/7/2017).

Susunan Pemain

Indonesia
Satria Tama; Ricky Fajrin, Bagas Adi Nugroho, Andi Setyo, Putu Gede; Hanif Sjahbandi, Gian Zola, M. Hargianto; Septian David Maulana, Marinus Wanewar, Febri Hariyadi
Pelatih: Luis Milla Aspas

Malaysia
Ifwat Akmal; Adib Zainudin, Irfan Zakaria, Adam Nor Azlin; Ariff Farhan, Danial Amier, Amirul Hisyam, Syazwan Andik Ishak; N. Thanabalan, Jafri Firdaus Chew, Syafiq Ahmad
Pelatih: Ong Kim Swee. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelatih Persela tak Menyangka Bisa Menang di Kandang Persib
Teco Akui Bali United Beruntung Bisa Kalahkan Persib
Djanur Bersyukur Barito Putera Tahan Imbang Persib di Bandung
Milo Sebut Gara-gara Ini Arema FC Dikandaskan Persib
Banyak Pemain Pilar Absen, Laga Persib vs Arema Diprediksi Tetap Sengit

Editorial


  • Teladani Semangat Pahlawan
    Teladani Semangat Pahlawan

    HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Bali United 29 60
    2 Borneo FC 29 45
    3 Madura United 29 44

    Jadwal Liga


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail