PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Waspada, Teroris Ancam Ledakkan Stadion GBLA



    Waspada, Teroris Ancam Ledakkan Stadion GBLA
    Stadion Gelora Bandung Lautan Api net

    JuaraNews, Bandung - Terduga anggota jaringan teroris Jamah Ansharut Daulah (JAD) berencana meledakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

    Hal tersebiut terungkap setelah Densus 88 Antiteror menangkap Yukii Chandra alias Yongki di Kampung Sirnagalih RT 02/08, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Senin (17/7/2017).

    Densus 88 masih menyelidiki motif kelompok ini meledakkan stadion markas Persib Bandung tersebut. Kemungkinan karena GBLA merupakan obyek vital dan tempat berkumpulnya banyak orang.

    "Ada dugaan bom panci akan diledakkan oleh kelompok ini saat pertandingan sepak bola (Persib kontra Persija) berlangsung. Perencanaan jahat kelompok ini kami ketahui setelah memggeledah kediaman para terduga," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu (19/7/2017).

    Di dalam kamar kontrakan Agys Wiguna (22), Densus mengetahui perencanaan teror di beberapa tempat. Seperti tempat ibadah di Buahbatu, rumah makan Celengan di Astanaanyar, dan Kafe Legian di Jalan Braga.

    "Di kamar Agus Wiguna, Densus menemukan 5 kg bahan bom panci, seperti Aseton dan lain-lain. Bahan bom itu sudah dipecah-pecah menjadi beberapa bagian. Bom panci yang meledak di kamar Agus itu hanya 60 mili. Bisa dibayangkan seberapa besar ledakan bom 1 kilogram," ujar Yusri.

    Selain obyek-obyek vital dan tempat berkumpulnya orang banyak, kelompok Agus Wiguna ini juga berencana melakukan penyerangan terhapap anggota kepolisian. Sebab anggota polisi dianggap sebagai thogut atau kafir.

    Sejak penangkapan Agus Wiguna, Densus 88 dan Polda Jabar telah menangkap 5 terduga teroris lainnya, yakni Kodar (25), Ade Arip Suryana (25), Ramlan Suryadi (24), Andri Rosadi (24), dan Yuki Chandra (25). Densus pun masih mengejar 2 orang lainnya yang diduga sebagai perencana dan otak dari kelompok sel baru jaringan teroris JAD Bandung ini.

    "Otak atau aktor ini bisa dalam artian sebagai penyandang dana.Yang pasti dua orang yang belum tertangkap ini sedang dalam pengejaran petugas," ujar Yusri. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Batasi Mobilitas Warga, 23 Jalan Utama Kota Bandung Ditutup
    Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, Pemkot Bandung Larang Acara Resepsi Pernikahan
    Atasi Sampah di Curug Adun Babakan, Satgas Citarum Harum dan Pemkot Bandung Gelar Karya Bakrti
    Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park Bandung Layani 10 Ribu Pelayan Publik
    Tilang Elektronik Diterapkan: Dalam 2 Hari, 5.000 Pelanggar Lalu Lintas Terekam Kamera
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads