web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Menunggak, PDAM Cabut 12 Meteran Air Pelanggan
    net

    Menunggak, PDAM Cabut 12 Meteran Air Pelanggan

    JuaraNews, Bandung – Akibat menunggak pembayaran tagihan air minum, PDAM Tirtawening Kota Bandung  mencabut meter air 12 pelanggan. Dari 12 pelanggan, 4 di antaranya hotel yang ada di jalan  DR Rum, guest house di jalan Bukit Dago Utara, Sukamantri II dan Leuwi Anyar. Selain itu, juga ada kelurahan dan masjid yang rencananya akan dicabut meteran airnya besok.

    Pihak hotel pun tak bisa berbuat banyak saat petugas datang. Perwakilan hotel, Supri mengakui pihak memiliki tunggakan kurang lebih selama 1 tahun. Biasanya dalam sebulan, pihak hotel membayar tagihan sebesar Rp 15 juta. Namun dalam beberapa bulan ini sebesar Rp 5 juta.  "Keuangan kita lagi kurang makanya belum bisa bayar," ucapnya.

    Dia mengatakan pihaknya sempat meminta keringanan. Namun, tunggakannya terlalu besar.  Sehingga mereka tak bisa berbuat banyak saat petugas PDAM datang mencabut meter air. "Sebelumnya memang ada pemberitahuan dan pernah ada teguran," sambungnya.

    Supri mengaku hotel ini hanya mengandalkan air untuk keperluan sehari-hari. Di hotel ini terdapat 80 kamar, namun hanya 28 ruangan yang terpakai dan hari ini hanya 10. 

    Berdasarkan catatan PDAM, hotel yang ada di jalan Dr. Rum memiliki tunggakan Rp 228.288.00. Sementara guest house yang ada di jalan Bukit Dago Utara Rp 53.362.200,  jalan Sukamantri Ro 63.898.400 dan jalan Leuwi Anyar Rp 46.871.400. Sementara total tunggakan 12 pelanggan tersebut mencapai Rp 773.528.944. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Sopir Ngantuk, Fortuner Tabrak Toko Buku di Braga
    Museum Kota Bandung Segera Dibuka
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018