web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Polisi Bekuk 13 Pengedar dan Pengguna Narkoba
    net

    Polisi Bekuk 13 Pengedar dan Pengguna Narkoba

    JuaraNews, Cimahi – Polres Cimahi berhasil menangkap total 13 pelaku yang menyalahgunakan narkotika selama kurun waktu sebulan terakhir. Dari 13 orang pelaku tersebut, sembilan di antaranya berperan sebagai pengguna sekaligus pengedar, sedangkan empat lainnya merupakan pengguna saja.

    "Para pelaku itu sebagian ada yang sudah kami tahan dan sisanya lagi ada yang direhabilitasi di Yayasan Nurido, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat,” kata Kepala Satresnarkoba Polres Cimahi AKP Wahyu Agung di Mapolres Cimahi, Jalan Jend. Amir Machmud, Kota Cimahi, Senin (17/7/2017).

    Wahyu menyebutkan sembilan orang pengguna dan pengedar itu adalah AB (20), AP (21), HS (43), AS (38), AM (25), HSS (25), AN (29), RM (20) dan AN (20). Mereka ditangkap setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat.

    Setelah melakukan pengembangan penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba dilakukan pertama kali kepada tersangka RM (20). Dia diciduk di rumah kontrakannya, di Kampung Pareang Lio, RT 01/RW 01, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, Kabupatan Bandung Barat, sekitar pukul 16.10 WIB.

    "Pelaku kami amankan setelah melakukan pengintaian sebelumnya. Barang bukti yang diamankan berupa narkotika jenis sabu-sabu,” ucapnya.

    Dari hasil penangkapan yang dilakukan terhadap RM, polisi langsung melakukan pengembangan dan mengarah kepada pelaku lain berinisial AH (21), warga Kampung Cipada, Desa Nyalindung, Kecamatan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat.

    Hasil pemeriksaan sementara, AH mengaku mendapatkan pasokan barang haram itu dari seorang temannya berinisial AP, warga Kampung Gandok, RT 02/RW 05, Desa Bojongsalam, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

    Para pelaku tersebut akan dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 111 Ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf a, UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. "Ancaman hukuman penjaranya 5 sampai 20 tahun, dengan denda Rp 1 miliar sampai Rp 10 miliar," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Ditertibkan d
    Ditolak Guru, Rotasi Disdik Kota Cimahi Batal
    Di Pasar Tradisional di Cimahi Garam Sulit Dicari
    Persoalan PMKS di Kota Cimahi Masih Tinggi
    Cimahi Diiberi Kuota Angkutan Online 338 Kendaraan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.