web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Laporan Kasus DBD di Cimahi Turun 610 Kejadian
    net

    Laporan Kasus DBD di Cimahi Turun 610 Kejadian

    JuaraNews, Cimahi – Laporan kejadian kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Cimahi  mengalami penurunan. Angka itu terhitung sejak Januari hingga Juni 2017 ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

    Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi dr Ars Agustiningsih menyebutkan, terhitung Januari sampai dengan Juni 2017 jumlah warga yang terserang DBD sebanyak 90 kasus, sedangkan dalam periode yang sama pada tahun 2016 lalu jumlah penderita DBD mencapai 700 kasus kasus.

    “Itu artinya tahun ini angkanya mengalami penurunan yang sangat signifikan,” ucapnya, Senin (17/7/2017).

     Turunnya jumlah kasus DBD di Kota Cimahi karena mulai membaiknya kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan bahaya penyakit DBD. Masyarakat sudah bisa menjaga kebersihan lingkungan di masing-masing wilayah.

    Untuk terus menekan penyebaran DBD pihaknya terus menyosialisasikan gerakan 3M plus, yakni menutup tempat air, menguras bak mandi dan mengubur barang bekas serta menaburkan abate.

    "Kami juga meminta warga harus menjaga kebersihan lingkungan dan memberantas sarang nyamuk yang berkemungkinan menjadi tempat berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan Ditutup PT KAI, Warga Cigugur Cimahi Protes
    Tragedi Longsor TPA Leuwigajah Masih Membekas
    Cimahi Dapat Hibah IPAL Rumah dari Australia
    Dua Hari Tak keluar Rumah Ternyata Sudah Meninggal
    118 Titik Parkir On Street Berimbas ke PAD Cimahi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018