web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pembeli Sepi, Ratusan Pedagang Ngadu ke DPRD
    net

    Pembeli Sepi, Ratusan Pedagang Ngadu ke DPRD

    JuaraNews, Subang – Pedagang pasar rakyat  di belakang Terminal Sukamelang, Subang berunjuk rasa di Gedung DPRD, Senin (17/7/2017). Mereka mengeluh karena sejak dipindah dari Jalan E Sutaatmaja pengunjung jadi sepi.

    Perwakilan pedagang diterima audiensi di ruang sidang oleh Ketua Komisi 2, Dadan Yogaswara, Kepala Dinas Kadis Koperasi,UMKM Perdagangan dan Perindustrian (KUPP)Kabupaten Subang, Ugit Sugiana, Kasatpol PP, H.Tatang Supriatna dan Kadishub, Rona Mairansyah.

    Seorang pedagang Heti mengungkapkan, pendapatan mereka merosot tajam. Dalam sehari, dia mengaku hanya bisa membawa pulang sekitar Rp 200 ribu. Padahal sebelumnya, dia bisa mengantongi Rp 1 juta.

    “Kondisi itu membuat kami jadi tekor. Karena sepi pembeli sehingga banyak barang dagangan yang terpaksa dibuang karena busuk,” tuturnya.

    Pedagang meminta, pemerintah konsisten dengan kebijakan yang merelokasi ratusan pedagang ke Pasar Rakyat. "Kami sudah ketemu dengan Bupati, dia bilang setelah lebaran akan ditertibkan lagi, tapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjut,” sambungnya.

    Ketua DPRD Subang Beni Rudiono menyatakan kalau program yang dijalankan bupati tidak ada niat menyengsarakan rakyat. Ini hanya dampak karena ingin Subang menjadi maju.  “Tujuan relokasi pedagang itu untuk penataan dan agar Kabupaten Subang jadi lebih maju,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Rem Blong, Truk Seruduk Motor Ibu dan Anak Tewas
    Tersangkut Jaring Saat Melaut Nelayan Tewas
    Pedagang Tolak Tempati Pasar Modern Limbangan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.