web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tak Berizin, Pabrik Bulu Ayam di Garut Disegel
    net

    Tak Berizin, Pabrik Bulu Ayam di Garut Disegel

    JuaraNews, Garut – Pabrik bulu ayam untuk pakan ternak milik PT Dayoel Afta Arofa Indonesia di Garut ditutup secara paksa. Itu dilakukan karena pabrik yang berlokasi di Kampung Bojong Larang, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Garut Kota tersebut beroperasi tanpa mengantongi izin resmi.

    "Pabrik ini ditutup secara paksa karena tidak memiliki legalitas perizinan yang resmi,” terang Kabid Gakda Fredrici Fernandaez, Senin (17/7/2017).

    Pabrik yang mulai beroperasi pada tahun 2012 tersebut sudah beberapa kali ditutup. Namun sang pemilik tetap membandel dan terus beroperasi. Bahkan sebelum penutupan untuk yang ini, pihaknya sudah sempat melayangkan surat peringatan sebanyak tiga kali tapi tetap tidak diindahkan oleh pemilik pabrik.

    Pada penyegelan kali ini, selain menyegel tempat pengolahan bulu ayam, petugas juga menyegel dan menutup aliran listrik menuju ke pabrik.  Gerbang menuju ke dalam pabrik juga diblokir menggunakan besi. Hal ini dilakukan agar tidak ada aktivitas setelah di lakukan penyegelan. "Kami sudah koordinasikan dengan PLN agar listrik di pabrik ini dimatikan," sebutnya.

    Menurutnya selain tak memiliki izin, pabrik ini juga ditutup lantaran meresahkan warga perkampungan sekitar akibat bau tak sedap yang berasal dari area pengolahan bulu ayam di dalam pabrik itu. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Sopir-Kernet Tewas Tergencet Saat Truk Tabrakan
    Kontak Tani Minta Jumlah Kelompok Tani Didata Lagi
    Avanza Tubruk Truk, 2 Tewas 1 Kritis
     Berteduh di Warung, Warga Tewas Tersambar Petir
    Kuras Sumur Warga Malah Temukan Mortir Aktif
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.