web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aksi Gagal Bobol ATM, Terekam CCTV
    net

    Aksi Gagal Bobol ATM, Terekam CCTV

    JuaraNews, Bandung Barat – Aksi pembobolan mesin ATM terekam oleh kamea CCTV yang terpasang di gerai sebuah rumah makan. Aksi pencurian itu terjadi di salah satu ATM milik salah satu bank swasta di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (17/7/2017) sekitar pukul 02.33 WIB.

    Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra mengatakan, CCTV 1 dan 2 yang terpasang di depan Rumah Makan Sunda Saung Pengkolan 3 merekam aksi para pelaku. Mereka merupakan komplotan spesialis pembobol mesin ATM.  “Pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang datang menggunakan sebuah mobil minibus sejenis Avanza. Mobil tersebut diparkir di depan rumah makan dan seorang pelaku masuk ke dalam mesin ATM,” tuturnya.

    Selang beberapa menit, mobil yang dikendarai pelaku lain mendekat dan diparkir langsung di depan mesin ATM. Kedua pelaku terekam di CCTV rumah makan itu. Mereka sekitar pukul 02.34 WIB datang menggunakan mobil dan keluar dari ATM pukul 03.08 WIB.

    “Sekitar setengah jam pelaku berusaha membobol ATM, tapi gagal,” ucapnya.  

    Setelah setengah jam berusaha membobol mesin ATM dengan menggunakan las karbit, kedua pelaku gagal menggasak uang puluhan juta rupiah yang tersimpan di ATM tersebut. Diketahui mesin anjungan tersebut berisi uang tunai senilai Rp 94 juta. "Diduga kedua pelaku ini belum berpengalaman atau mungkin mereka hanya iseng,” tandasnya.

    Meskipun tidak ada uang yang terambil, Niko menegaskan, pihaknya tetap berupaya mengungkap kasus tersebut. Apalagi, upaya pembobolan ATM di lokasi yang sama juga pernah terjadi beberapa tahun lalu. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fenomena Equinox Membuat Suhu Udara Lebih Panas
    165 Desa di KBB Ditargetkan Bisa Miliki Website
    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    Fraksi Hanura Tolak Pembangunan Gedung DPRD KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018