web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Sehari 25 Kasus Perceraian di Kabupaten Cirebon
    net

    Sehari 25 Kasus Perceraian di Kabupaten Cirebon

    JuaraNews, Cirebon – Sejak tahun 2017 angka perceraian di wilayah Kabupaten Cirebon terus meningkat. Tahun 2017 saat ini setiap jam bahkan terjadi kasus perceraian di wilayah Kabupaten Cirebon.

    Sekda Kabupaten Cirebon Yayat Ruhyat mengatakan itu saat kunjungan kerja Mensos ke Kabupaten Cirebon untuk memberikan kartu sejahtera bagi 500 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Cirebon, akhir pekan lalu.

    “Tahun 2016, jumlah kasus perceraian mencapai 6.000 kasus, atau rata-rata 500 kasus per bulan, yang sama dengan 16-17 kasus per hari. Pada tahun 2017 ini, angka perceraian diprediksi meningkat mencapai 9.000 kasus, atau meningkat sampai 50 persen, atau 24-25 kasus per hari,” ucapnya.

    Artinya, lanjut dia, selama tahun 2017 ini, hampir setiap jam terjadi kasus perceraian di wilayah Kabupaten Cirebon. Faktor sosial ekonomi masyarakat menjadi faktor dominan, tingginya angka perceraian di Kabupaten Cirebon.

    Adanya bantuan program Keluarga Harapan, dirinya berharap bisa meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan warga, sehingga diharapkan bisa menekan angka perceraian.

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Maryono, prediksi angka perceraian tahun 2017 yang disampaikan Sekda, didasarkan kepada masuknya gugatan cerai ke pengadilan agama. “Jadi bukan angka prediksi yang muncul karena perkiraan akan terjadi perceraian terhadap pasangan yang ada,” jelasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mensos Minta Fasilitas Panti HIV/AIDS Dilengkapi
    Avanza Ditabrak Truk Tronton, Dua Luka-luka
    Aksi Ngabuburit Sambil Balap Liar Dibubarkan
    Kota Sukabumi Diguncang Gempa, Warga Panik
    Presiden Minta Waduk Kuningan Selesai Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google