web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tak Punya Ongkos Warga Ciamis Curi Kotak Amal
    net

    Tak Punya Ongkos Warga Ciamis Curi Kotak Amal

    JuaraNews, Ciamis – Nekat mencuri kotak amal, warga Desa Mangunjaya Kabupaten Ciamis, diamankan petugas Polres Ciamis. Pelaku diketahui berinisial Sup (25) yang mencuri kotak amal di Masjid Babussallam, Kelurahan Linggasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

    Saat melakukan aksinya tersangka mengambil uang dari kotak amal dengan menggunakan lidi yang sebelumnya dilumuri getah nangka. "Saat pelaku sedang menjalankan aksinya ada warga yang melihat dan lansung melapor ke warga lain,” ungkap Waka Polres Ciamis Kompol Imam Rachman, Minggu (16/7/2017).

    Saksi yang melihat aksi pelaku, langsung memberitahu warga lain. Saat ditangkap, dari kantong saku ditemukan uang hasil mengambil dari kotak amal itu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya lanjut Imam, pelaku akan terancam hukuman penjara 5 tahun sesuai dengan Pasal 362 KUHP.

    Tersangka Sup mengaku mencuri uang dari kotak amal karena tidak mempunyai uang untuk ongkos pulang ke rumahnya. Ketika melewati Masjid Babussallam yang tidak terkunci dan didalamnya, dia melihat ada kotak amal.

    Tanpa pikir panjang dirinya masuk ke Mesjid dan langsung menuju kotak amal untuk mengambil uang yang ada didalamnya dengan menggunakan lidi yang ujungnya pakai getah nangka. “Saya tidak merencanakannya karena perbuatan ini spontan saat saya melihat kotak amal lalu ingin mengambil uangnya,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Rem Blong, Truk Seruduk Motor Ibu dan Anak Tewas
    Tersangkut Jaring Saat Melaut Nelayan Tewas
    Pedagang Tolak Tempati Pasar Modern Limbangan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.