web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    5 Pendaki asal Bandung Ditemukan Lemah di Mamasa
    net ilustrasi

    5 Pendaki asal Bandung Ditemukan Lemah di Mamasa

    JuaraNews, Bandung - Lima pendaki asal Bandung, ditemukan di Gunung Gandang Dewata, Mamasa, Sulawesi Barat, dalam kondisi lemas, kedinginan, dan kaki mengalami luka dan infeksi, Minggu (16/7/2017).

    Empati pendaki merupakan siswa SMAN 5 Bandung dan seorang lainnya mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Mereka yakni Ramzy (17) ketua rombongan siswa kelas 3 SMAN 5 Bandung, Rayhan (16) kelas 2,  Argya (16) kelas 3, Bunga (16) kelas 3, dan Naufal (19) mahasiswa semester 3 Unpad.

    Jajang Priatna, guru SMAN 5 Bandung mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi tersebut. Saat ini kondisi 5 pendaki telah pulih dan tengah dalam perjalanan ke Bandara Internasional Hasanuddin, Kota Makassar.

    "Mereka sempat dibawa ke rumah sakit atas bantuan warga. Rencananya mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan segera ke Bandung," kata Jajang, Senin (17/7/2017).

    Jajang mengakui, 4 pendaki tersebut siswa SMAN 5 dan satu merupakan alumni SMAN 5. Kelima pendaki merupakan anggota organisasi ekstra kurikuler pencinta alam Sadagori. Mereka berangkat 2 pekan lalu untuk mendaki Gunung Gandang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, atas izin sekolah dan orang tua masing-masing.

    "Sadagori berdiri sejak 1986. Para anggota Sadagori telah banyak medaki gunung baik di dalam maupun luar negeri. Prestasi paling membanggakan, anggota Sadagori berhasil menaklukkan puncak Gunung Cartens pada 2016," papar Jajang. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atas Banjir, Saluran Air Pasteur Mulai Dikerjakan
    Musim Hujan Diprediksi Baru Tiba di Bulan November
    BNNP Tegaskan tak Ada Peredaran Pil PCC di Jabar
    Jabar Pasar Potensial bagi Pengedar Narkotika
    BNNP Gagalkan Penyelundupan 230 Kg Ganja dari Aceh
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018