web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Gitaris Radiohead Rancang Gitar Sendiri

    Gitaris Radiohead Rancang Gitar Sendiri

    JuaraNews - Seorang gitaris, selain piawai memainkan alat musik itu juga memiliki obsesi untuk membuat gitar sendiri. Ini telah dilakukan oleh sejumlah musisi. Tak mau ketinggalan, gitaris band Radiohead, Ed O'Brien pun segera meluncurkan gitar rancangan sendiri.

    Gitar tersebut bermerek Fender tipe EOB Sustainer Stratocaster. Gitar rancangan Ed O'Brien ini akan mulai resmi dipasarkan pada 14 November 2017 mendatang dan dibandrol dengan harga USD1,1 juta.

    “Stratocaster EOB Sustainer memiliki istem elektronik unik yang memungkinkan mengontrol sustain dari satu atau banyak nada dalam tingkat nada suara gitar," kata Fender dalam laman resmi pabrik gitar ini.

    Pihak Fender membeberkan alasan mereka memilih O'Brien untuk kerja sama membuat gitar tersebut. Menurut Fender, gitaris Radiohead tersebut memiliki gaya permainan khas."Ed O'Brien memiliki gaya bermain gitar ambient, halus, dan orchestral. Ini bagian penting dari identitas Radiohead," ujar Fender.

    Sekadar untuk diketahui, Radiohead terbentuk pada 1985 di Abingdon, Oxfordshire, Inggris. Selain OK Computer, Radiohead telah menelurkan sejumlah album, antara lain, Pablo Honey, In Rainbows, Kid A, The King of Limbs, dan The Bends.

    Lagu Creep dari album Pablo Honey yang dirilis pada 1993, Karma Police dari OK Komputer (1997), dan High & Dry dari The Bends (1995), beberapa hits yang sangat terkenal di Indonesia. Sejumlah band Tanah Air pun, terinspirasi dari band ini, contohnya band Peterpan yang kini berganti nama menjadi NOAH. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiket Konser Dream Theater Ludes
    Lagu One Jadi Soundtrack Film Seri The Punisher
    Dragonforce Rilis Video Musik Midnight Madness
    Concrete and Gold Peringkat Pertama Billboard 200
    Maharaja Luncurkan Album Kali Yuga
    Berita Terdahulu

    Editorial