web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Polisi Larang Jakmania ke Bandung
        istimewa Polrestabes gelar rapat dengan bobotoh dan panpel

        Persib vs persija

        Polisi Larang Jakmania ke Bandung

        JuaraNews, Bandung - Suporter fanatik Persija, Jakmania dilarang datang ke Kota Bandung saat laga Pekan 16 Liga 1 2017 antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017).

        Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, meski PSSI mengizinkan Jakmania datang ke Bandung, tetapi Kepolisian berhak menolak kedatangan rombongan rival bobotoh tersebut.

        Larangan ini dilakukan demi menjaga kondusivitas Kota Bandung. Sebab rivalitas antara bobotoh dengan Jakmania telah berlangsung lama bertahun-tahun dan mengakar. Larangan ini pun disepakati manajemen Persib, panitia pelaksana pertandingan, dan bobotoh.

        "Saya sudah menghubungi jajaran kepolisian di Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Depok, termasuk Ruchard, mantan ketua Jakmania. Mereka menyatakan tak ada rencana pergerakan Jakmania ke Bandung," kata Hendro dalam acara tatap muka dengan sejumlah elemen bobotoh di Aula Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Senin (17/7/2017).

        Untuk mengamankan laga, pihaknya menerapkan pola pengamanan berlapis, terbagi dalam 4 ring. Temasuk pengamanan ketat petugas di pintu-pintu tol. Jumlah personel yang diterjunkan lebih dari 2.200 personel.

        "Kami akan mematangkan pola pengamanan ini dengan Polda dan Brimobda Jabar pada Rabu (19/7/2017) nanti. Kami berharap, pertandingan Persib-Persija berlangsung lancar, aman, dan Persib menang," ujar Hendro.

        Pada kesempatan tersebut Manajer Persib Umuh Muchtar mendukung langkah kepolisian. "Kami sampaikan mohon maaf ya. Ini demi kebaikan, ketertiban, kondusivitas Kota Bandung. Bobotoh pun tak akan datang ke Jakarta saat Persib main di sana," kata Umuh.

        Untuk laga kali ini, Umuh menegaskan, Persib sudah siap menghadapi Persija. Para pemain juga cukup waktu untuk beristirahat sehingga stamina kembali pirima. Para pemain telah diperingatkan untuk tampil maksimal agar bisa memenangkan pertandingan. "Masa main di kandang, lawan Persija lagi, kalah. Menang tidak bisa ditawar-tawar lagi," ujar Umuh.

        Perwakilan bobotoh dari Viking Persib Club (VPC), Agus Ompong juga mendukung langkah tegas Polisi. "Saya sepakat Jakmania tidak datang ke Bandung. Kami juga sepakat bobotoh tidak datang ke Jakarta. Kami tetap meminta meski (Jakmania) tidak datang agar pengamanan diperketat," ujar Agus. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Vlado takkan Lagi Perkuat Persib Musim Depan
        Isi Liburan, Maitimo Pulang ke Belanda
        Jeda Kompetisi, Herrie Lanjutkan Kursus Lisensi A
        Finis di Posisi 13, Persib Lakukan Evaluasi
        Ikuti Turnamen, Persib Tunggu Pelatih Anyar
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google