web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Adele Siap Gelar Tur Konser Kembali

    Adele Siap Gelar Tur Konser Kembali

    JuaraNews – Pascakonser di Stadion Wembley, London pada 28 Juni 2017 lalu, Adele sempat memutuskan untuk tidak lagi menggeler tur dunia. Namun, Adele mencabut ucapannya itu. Penyanyi Inggris yang kondang lewat lagu Someone Like You dan Hello ini, mengaku siap kembali menggelar rangkaian tur kembali.

    Seorang sumber terdekat Adele kepada Aceshowbiz, mengatakan, Adele akan tur lagi tidak dalam lima sampai tujuh tahun ke depan. Keputusan Adele untuk tidak menggelar konser itu sebenarnya bukan selamanya. Seusai konser di Stadion Wembley, dia hanya ingin menghilangkan jenuh dan fokus membesarkan putranya, Angelo, 4. “Saat ini dia fokus membesarkan anaknya dan berharap memiliki anak kedua,” kata sumber tadi.

    Penyanyi bernama asli Adele Laurie Blue Adkins itu telah menggelar tur di seluruh kota-kota di Inggris, Irlandia, Eropa, dan seluruh Amerika, Australia, dan Selandia Baru. “Tur adalah hal yang aneh, tidak sesuai dengan kepribadianku. Aku adalah orang rumahan dan menyukai hal-hal kecil. Ditambah lagi aku terlalu dramatis dan memiliki sejarah turing yang buruk,” ungkap Adele.

    Sekadar untuk diketahui, Adele, penyanyi yang menggebrak blantika musik dunia lewat lagu Someone Like You ini menorehkan catatan menakjubkan dari segi pendapatan. Belum lama ini Majalah Heat menobatkan peraih 10 Grammy Award itu menjadi selebiritis muda terkaya di Inggris.

    Pundi-pundi kekayaan istri dari Simon Konecki dan ibu dari Angelo James Konecki tersebut mencapai USD114 juta atau sekitar Rp1,8 triliun. Kekayaan Adele bertambah pesat dalam satu tahun terakhir. Pada 2015, pemilik nama asli Adele Laurie Blue Adkins ini hanya USD47 juta.

    Di posisi kedua setelah Adele ditempati bintang film Daniel Radcliffe dengan estimasi kekayaan USD92 juta atau setara Rp1,2 triliun. Kemudian di peringkat ketiga adalah musisi Ed Sheeran dengan estimasi kekayaan mencapai Rp55 juta atau Rp722 miliar.

    “Adele menjadi selebritis muda di bawah usia 30 tahun terkaya. Kekayaannya melambung sejak  merilis album 25  dengan hits single Hello. Kemudian dia menggelar tur. Belum lagi penampilan Adele di sejumlah acara televisi,” kata editor majalah Heat, Suzy Cox, seperti dilansir dari Music News.

    Adele lahir di Tottenham, London, Inggris pada 5 Mei 1988. Lagu Someone Like You yang dirilis pada 2011 menjadi populer di seluruh dunia. Dia telah menelurkan tiga album, 19 (2008), 21 (2011), dan 25 (2015). Album 25 cukup fenomenal. Baru saja dirilis album itu telah terjual 800.000 keping. Penjualan album Adele itu tercatat sebagai yang terlaris sepanjang sejarah musik di Inggris.

    Adele mengalahkan rekor grup band Oasis dan boyband Take That. Pada 1997, Oasis merilis album Be Here Now yang terjual 696.000 keping dalam satu pekan pertama. Sedangkan Take That pernah mencatat rekor penjualan album 519.000 keping sepekan pertama setelah diluncurkan pada 2010.

    Pada 25 November 2016, Adele merilis album 25. Album ini memiliki hits berjudul Hello. Lagu tersebut memuncaki tangga lagu di Inggris dan beberapa negara di Eropa. Lulusan BRIT School for Performing Arts and Technologi pada 2006 itu juga piawai menciptakan lagu dan memainkan sejumlah alat musik seperti gitar, piano, dan bas.

    Album perdana Adele, 19 dirilis pada 2008. Lewat album ini, Adele meraih Brit Awards Critics Choice dan BBC Sound of 2008. Di ajang Grammy Award ke-51 pada 2009, Adele diganjar penghargaan Best New Artist dan Best Female Pop Vocal Performance.

    Pada 2011, Adele merilis album kedua, bertajuk 21. Album dengan hits Someone Like You, Don’t You Remember, dan Love Song (lagu milik The Cure) ini, terjual 30 juta kopi dan merajai hampir seluruh tangga lagu di dunia. Melalui album ini, Adele meraih enam penghargaan di Grammy Awards, tiga penghargaan di American Music Awards, dua penghargaan Brit Awards, termasuk British Album of the Year.

    Sukses album 21 juga tercatat dalam Guinness Book of World Records. Adele adalah penyanyi perempuan pertama dengan 10 lagu yang mampu bertengger di Billboard Hot 100. Adele terlibat dalam penggarapan soundtrack film James Bond: Skyfall. Pada 2013, lagu Skyfall yang dibawakan adele meraih penghargaan Academy Award, Grammy Award, dan Golden Globe Award dalam kategori Best Original Song. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Festival Baso Juara Kembali Digelar di Bandung
    Coffee Seeker  Tempat Minum Kopi Mahasiswa   
    Ultah ke-18, Mocca Rilis I Remember Format Digital
    It 2 Tayang di Bioskop pada 6 September 2019
    Kristen Stewart Berakting di Charlie’s Angels
    Berita Terdahulu

    Editorial