web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Tanpa Kesulitan, Federer Raih Gelar Wimbledon 2017
    Net Roger Federer vs Marin Cilic.

    Tanpa Kesulitan, Federer Raih Gelar Wimbledon 2017

    JuaraNews, Bandung - Roger Federer merebut gelar Wimbledon 2017 sekaligus gelar Grand Slam ke-19 dalam kariernya setelah mengalahkan Marin Cilic di partai final, Minggu (16/7/2017) malam WIB.

    Federer menang tiga set langsung 6-3, 6-1, dan 6-4. Hasil ini membuat petenis asal Swiss tersebut tak pernah kalah dalam satu set pun dalam perjalanannya di Wimbledon 2017.

    Gelar Wimbledon kali ini merupakan yang ke-8 dalam karier Federer sehingga ia menjadi petenis tersukses di turnamen bertipe rumput tersebut. Federer yang pada Agustus nanti berusia 36 tahun, juga menjadi pemenang tertua Wimbledon dalam sejarah tenis era profesional.

    Kemenangan ini juga merupakan gelar Grand Slam keduanya di tahun ini setelah di awal 2017 ia memenangi Australia Terbuka.

    Federer yang tahun lalu sempat absen bermain enam bulan karena cedera, kemudian memilih tak mengikuti Perancis Terbuka demi menyimpan tenaga agar tampil prima di Wimbledon -- keputusan yang kini terbukti tepat.

    Pertandingan final sendiri berjalan antiklimaks. Cilic yang tampil ngotot di awal-awal set pertama, justru penampilannya semakin menurun sehingga Federer mampu mendapatkan breakpoint di gim ke-5.

    Federer kemudian memenangi set pertama dengan nyaman setelah mematahkan servis Cilic di gim ke-9. Suami dari Mirka ini hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk mengempaskan Cilic di set pertama.

    Di set kedua, Federer langsung tancap gas dengan memenangi gim pertama ketika Cilic mendapatkan giliran servis. Ia kemudian kembali mematahkan servis Cilic di gim ketiga sehingga kedudukan 3-0 untuk Federer.

    Di saat itulah Cilic sempat mendapatkan perawatan oleh dokter. Ia sempat menangis dan tampak kesakitan, tapi pada akhirnya melanjutkan permainan.

    Dengan kondisi yang tak prima, tidak banyak yang bisa dilakukan Cilic untuk menghentikan laju Federer. Ia menyerah 1-6 di set kedua.

    Cilic sempat memberikan perlawanan di awal-awal set ketiga, tapi pada akhirnya Federer bisa kembali mematahkan servisnya di gim ke-7. Federer pun tak terbendung dan mengakhiri set ketiga dengan skor 6-4.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Boston Buka Peluang ke Final NBA
    Rockets Samakan Kedudukan Jadi 2-2
    Warriors Hancurkan Rockets di Gim 3 Final Barat
    Hancurkan Warrriors, Rockets Samakan Kedudukan
    Celtics Kembali Bungkam Cavs di Gim 2
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 100
      2. Manchester United 38 81
      3. Tottenham Hotspur 38 77
      4. Liverpool 38 75
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PSM Makassar 10 17
      2 Persipura Jayapura 9 17
      3 Barito Putera 10 17