Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Lewis Hamilton Start Terdepan di Silverstone
    Net Lewis Hamilton.

    Formula 1

    Lewis Hamilton Start Terdepan di Silverstone

    JuaraNews, Bandung - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bakal start terdepan pada balapan F1 GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017). Hamilton berhasil merebut pole position setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi, Sabtu (15/7/2017), dengan catatan waktu 1 menit 26,600 detik.

    Posisi kedua dan ketiga ditempati duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Sementara rekan setim Hamilton, Valtterri Bottas bercokol di urutan keempat.

    Pada sesi kualfikasi pertama, Fernando Alonso, tampil luar biasa dengan menjadi pebalap tercepat mengalahkan Lewis Hamilton dan Valterri Bottas. Pada sesi ini driver Red Bull, Daniel Ricciardo, langsung tersingkir karena hanya menempati posisi ke-20 dan tak bisa lanjut ke kualifikasi kedua.

    Memasuki sesi kualifikasi kedua, seluruh pebalap F1 mengganti ban mereka dengan tipe slick. Hamilton dan Bottas saling bersaing ketat pada lima menit awal untuk memperebutkan posisi pertama.

    Selain kedua pebalap tersebut beberapa driver seperti Vettel, Max Verstappen, dan Nico Hulkenberg sempat mencatatkan waktu terbaik dengan selisih cukup dekat dengan Hamilton. Bahkan Vettel sempat mengkudeta posisi Bottas di urutan kedua lima menit sebelum sesi kualfikasi kedua berakhir.

    Pada sesi kualfikasi kedua, lima driver kembali tereliminasi yakni Jolyon Palmer, Daniel Kvyat, Fernando Alonso, Carlos Sainz dan Felippe Massa. Kejutan berhasil ditunjukkan pebalap McLaren Honda, Stofel Vandoorne, yang untuk pertama kalinya berhasil melaju ke kualifikasi ketiga musim ini.

    Persaingan 10 pebalap pada sesi kualifikasi ketiga terbilang cukup ketat karena selisih waktu yang hanya berjarak 0,020 detik antara Hamilton yang berada di posisi terdepan dengan Vandoorne di posisi paling buncit pada lima menit pertama. Jarak waktu mulai melebar ketika Hamilton dan Vettel saling bersaing untuk memperebutkan posisi start paling depan.

    Kejutan kembali datang jelang berakhirnya sesi kualifikasi ketiga. Raikkonen yang catatan waktunya sebelumnya ada di posisi keempat, langsung menyodok ke urutan kedua. Namun, Raikkonen tetap tak berhasil menggeser Lewis Hamilton di posisi pertama dan driver asal Inggris itu berhak atas pole position.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Marc Marquez Berhasil Jalani Operasi Kedua
    Batal Pemusatan Latihan di Korea, Tim Menembak Jabar Malah Punya Waktu Panjang
    Tim Bulutangkis Jabar Targetkan 2 Medali Emas
    Tim Basket 5X5  PON Jabar Masih Latihan Secara Virtual
    Penyelenggaraan PON Harus Terbebas dari Pandemi Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6