web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Laga Persib vs Persija Digelar di Kompleks Militer

    Liga 1 u-19 2017

    Laga Persib vs Persija Digelar di Kompleks Militer

    JuaraNews, Bandung - Laga kandang Persib U-19 menjamu Persija U-19 di  di Grup Liga 1 U-19 2017 yang sedianya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (16/7/2017), dipindah ke lapangan salah satu Pusat Pendidikan (Pusdik) TNI AD di kawasan Kota Cimahi. Selain digelar di komplek militer, laga kali ini juga digelar tanpa penonton..

    General Coordinator Panpel Pertandingan Persib Budi Bram Rachman mengatakan, pemindahan venue laga tersebut agar keamanaan terjamin. Panpel tidak ingin terjadi gesekan antara kedua kubu suporter yang selalu berseteru. Jika digelar di GBLA, dikhawatirkan terjadi bentrokan antarsuporter meski diprediksi pendukung tim tamu tak hadir di stadion.

    "Untuk U-19, Persib melawan Persija digelar di salah satu Pusdik di Cimahi. Dan diputuskan tanpa penonton. Semua demi keamanan dan kenyamanan pertandingan," jelas Budi, dikutip laman resmi klub.

    Kendati digelar di kompleks militer, Budi memastikan tetap akan ada pengamanan secara umum yang dilakukan petugasi gabungan dari polisi, militer, dan panpel. "Untuk pengamanan, protap (prosedur tetap)-nya sama dengan kompetisi Liga 1. Tetap ada pengamanan yang umum berlaku dalam kompetisi Indonesia," ujarnya.

    Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persib U-19 Budiman Yunus menegaskan, anak-anak asuhnya siap bermain di lapangan manapun. Budiman tak mempermasalahkan timnya tidak menjamu Persija di GBLA.

    "Ada kecewa sedikit, karena awalnya diberitahu main di GBLA. Tapi dimanapun tak jadi masalah, anak-anak bisa memberikan penampilan maksimal bagi tim," kata Budiman.

    Budiman berharap, pada pertandingan selanjutnya, Maung Ngora bisa bertanding di GBLA, atau paling tidak di Stadion Siliwangi sehingga bobotoh bisa menyaksikannya. "Di GBLA kan anak-anak biasanya nonton di televisi, kalau main, pasti termotivasi lebih. Mudah-mudahan ke depannya bisa main di sana,"tandas Budimana. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    FIFA Akhirnya Akui Bhayangkara Juara Liga 1 2017
    Comvalius Top Skorer Indonesia Sepanjang Masa
    Persija Rusak Pesta Juara Bhayangkar FC
    Mimpi Spaso Berkostum Timnas Indonesia Tercapai
    PT LIB Belum Sahkan Bhayangkara Juara Liga 1
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 12 34
      2. Manchester United 12 26
      3. Chelsea 12 25
      4. Tottenham Hotspur 12 23
      Tampilkan Detail

      sponsored links


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 34 69
      2 Bali United 34 68
      3 PSM Makassar 34 65