web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Ditekuk Mitra Kukar 2-1, Persib Gagal Raih Poin
        juaranews

        Ditekuk Mitra Kukar 2-1, Persib Gagal Raih Poin

        JuaraNews, Tenggarong - Persib Bandung kembali gagal membawa poin tandang setelah ditekuk Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada Pekan 15 Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Kutai Kartanegara, Sabtu (15/7/2017) malam.

        Adalah kiper Mitra Kukar Joko Ribowo yang tampil sebagai pahlawan penyelamat tim tuan rumah, setelah berhasil menggagalkan tendangn penalti Raphael Maitimo pada menit 85. Joko berhasil menahan 2 tendangan sekaligus. Setelah menahan bola eksekusi dari Maitimo, Joko kembali menahan bola yang dilesakkan Kim Jefrrey Kurniawan yang menyongsong bola rebound. Kesempatan menyamakan skor pun gagal diraih Persib, sehingga kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar

        Penalti sendiri diberikan wasit Prasetyo Hadi setelah Abdul Gamal dinilai menyontek kaki kiri Shohei Matsunaga saat hendak melakukan tendangan ke gawang Mitra Kukar di kotak terlarang. Keputusan wasit ini sempat menuai protes dari kubu tuan rumah.

        Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra dan sejumlah ofisial memasuki lapangan. Bahkan laga terhenti hingga 5 menit sebelum laga kembali dilanjutkan dengan eksekusi penalti yang dilakukan Maitimo.

        Kubu tim Naga Mekes akhirnya mau melanjutkan laga setelah meminta pengawas pertandingan dan wasit Prasetyo membuat surat pernyataan, dan jika terbukti dari rekaman video tidak teradi pelanggaran, makan wasit harus dikenai sanksi tidak boleh lagi memimpin pertandingan.

        Sebelumnya, tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman sempat unggul terlebih dulu pada menit 23 melalui gol pemain mudanya Billy Keraf. Sepakan Billy di dalam kotak berhasil menjebol gawang Joko setelah menyambar umpan silang dari Raphael Maitimo dari ke sisi kanan. Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

        Pada meni 44, Mitra Kukar membalas gol lewat titik putih yang dieksekusi Marclei Cesar Chaves Santos. Hadiah tendangan penalti diberikan setelah Vladimir Vujovic melakukan handball di kotak terlarang saat berusaha mengantisipasi serangan pemain Mitra Kukar. Skor 1-1 betahan hingga akhri babak I.

        Memasuki akhir Babak II, Mitra Kukar berbalik unggul lewart gol In-Kyun Oh pada menit 82. Pemain asal Korea Selatan ini lepas dari adangan para pemain Persib hingga masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang yag tidak bisa dibentuk kiper I Made Wirawan. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar.

        Persib sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit 86. Sayang eksekusi yang dilakukan Maitimo gagal menembus gawang yang dikawal Jokri. Skor pun tak berubah, tetap 2-1 yang bertahan hingga akhir laga.

        Dengan kekalahan ini, Porsib tetap tertahan di posisi 12 dengan poin 20. Sedangkan Mitra Kukar naik ke peringkat 7 dengan poin 24.

        Susunan pemain
        Mitra Kukar
        Joko Ribowo; Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan, Wiganda Pradika/Abdul Gamal (46); Inkyun Oh, Bayu Pradana, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayauw/Yogi Rahadian (62), Andre Agustiar/Arpani (80), Cesar Santos
        Pelatih: Jafri Sastra
        Persib Bandung
        I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Supardi Nasir; Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien/Hariono (70); Raphael Maitimo, Billy Keraf/Jajang Sukamara (72), Shohei Matsunaga/Puja Abdillah (90).
        Pelatih: Djadjang Nurdjaman. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Simon McMenemy: Persib Main Nothing to Lose
        Bawa 1  Poin dari Bandung, Pemain BFC Puas
        Deden Syukuri Hasil Imbang dengan Bhayangkara
        Ini Komentar Umuh seusai Persib Ditahan Imbang BFC
        Imbang Lagi di Kandang, Pemain Persib Minta Maaf
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 26 53
        2 Bali United 25 49
        3 PSM Makassar 25 48

        Advertisement On Google