web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dana Bantuan PAUD di Garut Disunat Oknum UPTD
    net

    Dana Bantuan PAUD di Garut Disunat Oknum UPTD

    JuaraNews, Garut – Oknum UPTD Pendidikan Kecamatan Peundeuy, Garut, diduga telah melakukan pemotongan anggaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal itu membuat seumlah kepala sekolah PAUD kesal dan marah.

    Pasalnya pemotongan itu mencapai besaran 15% dari total bantuan Dana bantuan Biaya Operasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). "Kami keberatan dengan adanya pemotongan itu apalagi bantuan itu hanya satu tahun sekali,” terang Kepala PAUD Al-Anshori, Kampung Tegal Batu, Desa Peundeuy, Kecamatan Peundeuy, Ateng Wahyudi, Jumat (14/7/2017).

    Dia menjelaskan pada tahun 2017, dari 34 siswa PAUD yang diajukan, hanya 26 siswa yang mendapatkan dana BOP PAUD.  Sehingga jika ada pemotongan bantuan ini sangat keterlaluan, sebab sudah siswa sedikit bantuan juga dipotong. Sedangkan selama ini, biaya operasional sekolah lebih banyak berasal dari sumbangan orangtua siswa yang diberikan secara sukarela.

    Uang bantuan BOP PAUD yang diterima lembaganya, tidak utuh dan hanya diterima sekitar 60 persen. Rinciannya potongan pertama pajak sebesar 11,5 persen. "Saya belum tahu itu pajak apa. Padahal kalau pajak beli buku, seharusnya yang nanggung penjual buku bukan dibebankan ke sekolah," sebutnya.

    Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan inspektorat untuk segera melakukan investigasi, terkait adanya dugaan pemotongan dana BOP PAUD, di Kecamatan Pendeuy. "Saya sudah tugaskan inspektorat segera melakukan investigasi terkait persoalan ini,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Rem Blong, Truk Seruduk Motor Ibu dan Anak Tewas
    Tersangkut Jaring Saat Melaut Nelayan Tewas
    Pedagang Tolak Tempati Pasar Modern Limbangan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.