web stats service from statcounter

Hot News

  • Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    • 22 September 2017 | 10:34:00 WIB

    DUEL sengit kembali tersaji saat Persib versus Bhayangkara FC pada pekan ke-26 Go-Jek Traveloka Liga 1, Minggu 24 September 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

Inspirasi

    Dana Bantuan PAUD di Garut Disunat Oknum UPTD
    net

    Dana Bantuan PAUD di Garut Disunat Oknum UPTD

    JuaraNews, Garut – Oknum UPTD Pendidikan Kecamatan Peundeuy, Garut, diduga telah melakukan pemotongan anggaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal itu membuat seumlah kepala sekolah PAUD kesal dan marah.

    Pasalnya pemotongan itu mencapai besaran 15% dari total bantuan Dana bantuan Biaya Operasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). "Kami keberatan dengan adanya pemotongan itu apalagi bantuan itu hanya satu tahun sekali,” terang Kepala PAUD Al-Anshori, Kampung Tegal Batu, Desa Peundeuy, Kecamatan Peundeuy, Ateng Wahyudi, Jumat (14/7/2017).

    Dia menjelaskan pada tahun 2017, dari 34 siswa PAUD yang diajukan, hanya 26 siswa yang mendapatkan dana BOP PAUD.  Sehingga jika ada pemotongan bantuan ini sangat keterlaluan, sebab sudah siswa sedikit bantuan juga dipotong. Sedangkan selama ini, biaya operasional sekolah lebih banyak berasal dari sumbangan orangtua siswa yang diberikan secara sukarela.

    Uang bantuan BOP PAUD yang diterima lembaganya, tidak utuh dan hanya diterima sekitar 60 persen. Rinciannya potongan pertama pajak sebesar 11,5 persen. "Saya belum tahu itu pajak apa. Padahal kalau pajak beli buku, seharusnya yang nanggung penjual buku bukan dibebankan ke sekolah," sebutnya.

    Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan inspektorat untuk segera melakukan investigasi, terkait adanya dugaan pemotongan dana BOP PAUD, di Kecamatan Pendeuy. "Saya sudah tugaskan inspektorat segera melakukan investigasi terkait persoalan ini,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati Tetapkan Garut Utara jadi Kawasan Industri
    Aher Tebar 4,2 Benih Ikan di Waduk Jatigede
    Kekeringan, Warga Garut Cari Air ke Sungai
    Petugas OTT Oknum PNS Perizinan di Bekasi
     Korban Banjir Garut Dapat Bantuan Rumah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google