web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Rumah Pentolan JAD di Cianjur Digeledah Densus 88
    net

    Rumah Pentolan JAD di Cianjur Digeledah Densus 88

    JuaraNews, Cianjur – Tim Densus 88 dibantu Polda Jabar dan Polres Cianjur menggeledah kediaman salah satu terduga teroris yang tertangkap di Sukabumi, Selasa (11/7/2017). Penggeledahan kediaman Asep Ahmad Bentara (AAB) alias Abu Umar dilakukan karena peran dirinnya yang cukup besar dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

    Wakapolres Cianjur Santiadji Kartasasmita mengatakan, penggeledahan dilakukan di kediaman AAB yang berada di Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku. AAB merupakan salah satu pelaku yang semula hendak melancarkan teror kepada sejumlah markas kepolisian di Cianjur dan Sukabumi.

    ”AAB berencana melakukan teror atau ‘kegiatan amaliyah’ yang menyasar Polsek Cisaat Sukabumi dan Polsek Cianjur Kota,” terangnya.

    Terkait peran AAB, berdasarkan pengembangan oleh Densus 88 Antiteror dia merupakan terduga teroris yang kerap merencanakan, memberikan pelatihan, dan koordinator dalam melancarkan aksi perampokan. Ia juga disebut menjadi otak pencarian dana dan pemberian senjata sebagai modal kegiatan amaliyah lainnya.

    Tidak hanya itu AAB juga menjadi konseptor dengan memberikan pelatihan yang bersifat hit and run, dimana pelaku dibekali dengan kemampuan merebut senjata dan melarikan diri saat melakukan kegiatan amaliyah.

    “Dia ditangkap di Kampung Bobojong RT 01/03, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Bersamanya turut diamankan barang bukti hasil penggeledahan masih dalam proses identifikasi oleh Tim Inafis Polres Cianjur,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apartemen Sewa untuk Keluarga Muda jadi Solusi
    Kasus Ibu Bawa Jenazah Bayi di Angkot Diselidiki
    Polisi Tangkap Pemilik Situs Nikahsirri
    Kemen PPPA Rampungkan Pembahasan RPP Restitusi
    Waspadai Perdagangan Anak di Situs Lelang Perawan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google