web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Berada di Lahan PT KAI SMPN 1 Kalipucung Dibongkar
    net

    Berada di Lahan PT KAI SMPN 1 Kalipucung Dibongkar

    JuaraNews, Pangandaran – Bangunan SMPN 1 Kalipucang di Kabupaten Pangandaran terancam bakal digusur. Pihak sekolah diberi waktu 18 hari ke depan untuk meninggalkan bangunan yang berdiri di atas lahan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) tersebut.

    Seorang guru SMPN 1 Kalipucang Ir Erlan Bahtiar mengatakan, PT KAI sudah melayangkan surat peringatan ketiga yang isinya meminta sekolah segera mengosongkan tanah tersebut paling lambat akhir bulan Juli 2017.

    Dalam suratnya, PT KAI juga menginformasikan tunggakan sewa lahan yang harus dibayar SMPN 1 Kalipucang sebesar Rp 32 juta. Karena memberatkan, pihak sekolah sempat bernegosiasi dan disepakati akan dibayar Rp 19 juta.

    "Kami kebingungan harus pindah kemana, belum lagi dana tagihan yang harus dibayar dari mana kami harus membayarnya karena kalau memungut dari orang tua tidak boleh,”  kata Erlan, Kamis (13/7/2017).

    Jika pihak sekolah tidak bisa memenuhi pembayaran tunggakan yang telah disepakati, SMPN 1 Kalipucang Digusur. Sedangkan di sekolah ini terdapat 760 siswa. Pihak sekolah sudah pernah mengajukan relokasi dan revitalisasi kepada pemerintah daerah.

    Bahkan beberapa waktu lalu Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata meminta membeli lahan yang lokasinya di belakang sekolah saat ini. "Tetap hingga sekarang belum ada tindak lanjut dari upaya itu,” ucapnya seraya berharap Pemda Pangandaran segera turun tangan menyelesaikan nasib terancam digusurnya SMPN 1 Kalipucang ini. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kebijakan Satu Data Turunkan Angka Kemiskinan
    LPDP Harus jadi Wadah Membangun SDM Indonesia
    Kemenko PMK Ajak Masyarakat Ikuti Program Prolanis
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google