web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    100 PKL di Sekitar Geopark Ciletuh Ditertibkan
    net

    100 PKL di Sekitar Geopark Ciletuh Ditertibkan

    JuaraNews, Sukabumi – Sekitar seratus lebih PKL yang tersebar di pesisir pantai Selatan Sukabumi, ditertibkan petugas Satpol PP Kamis (13/7/2017). Penertiban pedagang yang selama ini beraktivitas di sepangkang pantai Cisolok, Cipanas dan Palabuhanratu  merupakan salah satu upaya persiapan kunjungan tim dari Assesor UNESCO Global Geopark (UGG).

    Seperti diketahui tim Asesor UNESCO akan melakukan serangkaian kunjungan evaluation mission kelayakan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Kehadiran tim Asesor Uniesco Global Geopark tersebut merupakan rangkaian kegiatan penilaian tidak hanya terhadap keanekaragaman hayati (biodiversity). Tapi melakukan serangkaian penilaian  keanekaragaman geologi (geodiversity) dan keanekaragaman budaya (culture diversity).

    “Penertiban ini untuk mendukung program penataan pesisir pantai,” ucap Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman.

    Dedi menyebutkan penertiban dilakukan di antaranya di sekitar objek wisata Karang Hawu,  dan Cipanas, Kecamatan Ciolok. Penertiban para PKL yang berada dikawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, merupakan bentuk keseriusan Pemkab Sukabumi untuk mendorong  wisata dikawasan Sukabumi.

    “Peneriban PKL tidak hanya melibatkan personel Sat Pol PP. Tapi personel kepolisian dan tentara terlihat. Termasuk beberapa personel dari beberapa Perangkat Daerah terkait juga turut serta,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Bagikan 5.447 Sertifikat Surat Tanah
    Jokowi: Dana PKH Jangan Dipakai Beli Pulsa
    Hasil Tes Kesehatan Cagub Jabar Diumumkan Hari Ini
    Syahrini, Raffi & Doel Sumbang Jadi Jurkam Emil-Uu
    Perindo Dukung Pasangan Dua DM
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google