web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Dedi Usul Ibu Kota ke Jonggol atau Purwakarta
    net

    Dedi Usul Ibu Kota ke Jonggol atau Purwakarta

    JuaraNews, Purwakarta – Kawasan Jonggol dan Purwakarta dinilai tepat untuk menggantikan DKI Jakarta sebagai pusat pemerintahan. Hal itu disarankan oleh Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan diamini oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

    Dedi menilai apa yang dikatakan oleh Ketua DPP PKB terkait perpindahan ibu kota itu sangat tepat. Untuk itu dirinya mendukung jika Jonggol dan Purwakarta menggantikan Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia.

    "Dua lokasi itu yakni Jonggol di Kabupaten Bogor dan Purwakarta sangat cocok untuk ibu kota karena sudah terintegrasi dengan baik,” ucap Dedi Mulyadi di Purwakarta, Kamis (13/7/2017).

    Akses dari  Purwakarta ke Jonggol pun sekarang semakin mudah. Akses ini bisa melalui Jalur Lingkar Barat, di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. Di kecamatan tersebut nantinya kita akan melewati tiga desa. Tiga desa ini adalah Desa Kutamanah, Desa Kertamanah, dan Desa Kuta Tandingan. Setelah itu ‎ masuk ke Kecamatan Loji di Karawang, lanjut ke Cianjur dan akhirnya sampai di Jonggol.

    Selain itu akses jalan ini pun memiliki pemandangan yang amat menarik. "Aksesnya berjarak sekira 30 KM dari Kawasan Jatiluhur dan pemandangannya juga indah,” tuturna.

    ‎Selain jalan yang bagus, Purwakarta memiliki cadangan air yang melimpah. Cadangan air ini didapatkan dari Bendungan Jatiluhur.  Jadi bisa ditarik pipa ke Jonggol sehingga Jonggol ada tambahan cadangan air. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Demul Ingin Bangun 4 Rumah Sakit setara RSHS
    Kunjungi Pasar di Cianjur, Demiz Jadi Objek Selfie
    Ini Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa
    3 Bulan Sekali, Jokowi Pantau Rehabilitasi Citarum
    SBY & AHY Bakal Kampanye untuk Demiz-Demul
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google