web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Korupsi, Panitia Pengadaan Buku Dituntut 5 Tahun
    net

    Korupsi, Panitia Pengadaan Buku Dituntut 5 Tahun

    JuaraNews, Bandung -  Ketua Panitia Pengadaan Buku Aksara Sunda Disdik Jawa Barat Saeful Rohman  dituntut 5 tahun penjara. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (12/7/2017) dia dinilai telah bersalah melakukan korupsi dalam proyek pengadaan buku aksara sunda di Dinas Pendidikan Jawa Barat.

    Selain dituntut kurungan badan, jaksa penuntut umum Arnold Siahaan, juga mengenakan uang pengganti yang dibebankan kepada terdakwa Saeful besar Rp 200 juta, subsider tiga bulan kurungan penjara.

    "Meminta majelis hakim untuk menyatakan bersalah kepada terdakwa karena melakukan korupsi dalam proyek buku aksara sunda dan menuntut kurungan badan 5 tahun," kata JPU Arnold.

    Menurut jaksa, terdakwa terbukti melakukan korupsi dan melanggar pasal 2 ayat (1) Jo Pasal 18 UU Tipikor Jo pasal 55 ayat satu ke satu KUHP, dan dakwaan Subsider pasal 3 Jo pasal 18 UU Tipikor Jo pasal 55 ayat satu ke satu KUHP. Dalam pertimbangannya, jaksa menyatakan terdakwa tidak patuh terhadap program pemerintah dalam pemberantasan korupsi yang mengakibatkan kerugian negara Rp 3,9 miliar.

    Namun, kerugian negara itu tidak dimakan oleh Saeful, melainkan dikorupsi oleh Adang Walatra yang kini sudah meninggal dunia. Menurut jaksa dalam uraiannya menjelaskan, Saeful Rohman bersama Asep Hilman didakwa melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan buku aksara sunda yang merugikan negara sebesar Rp 3,9 miliar.

    Saat Disdik Jabar menganggarkan pengadaan buku Aksara Sunda dalam DIPA sebagaimana telah diubah dalam DIPA senilai Rp 4,7 miliar. Akibat perbuatan para tersangka negara dirugikan Rp 3,9 miliar. Berdasarkan perhitungan BPK, dari nilai proyek Rp 4,7 miliar, kerugian negara Rp 3,9 miliar. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deni Juanedi Ikhlas Disanksi oleh Bandung Zoo
    Pemkot Bandung Kerja Sama dengan Sejumlah Lembaga
    Bagaimana Bisa Sampah Plastik Diubah Jadi BBM?
    Komunitas Get Plastik Ubah Plastik Jadi BBM
    Pelempar Rokok ke Orangutan Dijatuhi Sanksi Sosial
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.