web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dana Hibah Konstituen DPRD Tahun Depan Dihapuskan
    net

    Dana Hibah Konstituen DPRD Tahun Depan Dihapuskan

    JuaraNews, Cimahi – Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Gunawan mengatakan jika dana hibah bagi konstituen dewan tidak bisa dikeluarkan tahun depan. Hal tersebut merujuk masukan supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan penegak hukum.

    Dia mengatakan, tidak bisa dikeluarkannya dana hibah tersebut lantaran pihaknya belum sempat membuat sistem yang seharusnya sudah dibuat sejak bulan Juni yang lalu. Padahal, lanjutnya, dana hibah tersebut penting sebab pihaknya memiliki beban moral tersendiri kepada konstituennya.

    "Untuk tahun depan kita akan membuat sistem bagaimana cara hibah. Jangan sampai hibah tidak bisa dijalankan sebab hibah juga ada payung hukumnya," tuturnya, Rabu (12/7/2017).

    Untuk mengeluarkan dana hibah konstituen tersebut, Agun mengatakan dibutuhkan sebuah sistem yang bisa mengamankan dan menyelamatkan para pelaku (pemberi dan penerima).

    Oleh sebab itu, hanya ada satu cara lain, yaitu saat anggota DPRD melakukan reses. Sebab di dalam reses, setiap anggota dewan mempunyai pokok-pokok pikiran yang harus disampaikan dalam pembangunan. 

    Dia menjelaskan, selain tidak dapat dikeluarkannya dana hibah konstituen, DPRD Cimahi juga harus menerima kenyataan dengan munculnya rencana pemangkasan anggaran sekitar Rp 20 miliar atau bisa juga sampai Rp 30 miliar. Imbasnya, pada tahun 2018 mendatang anggaran untuk untuk DPRD hanya sekitar Rp 41 miliar.

    “Karenanya DPRD harus bisa merasionalisasi dan mengefektifkan serta mengefisiensi anggaran yang ada,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tim Gabungan Merazia Apotek Cari Obat PCC
    Mabes Polri Gerebek Gudang Bahan Baku PCC
    Ratusan Anggota Damkar Antar Imam ke Pemakaman
    Puluhan PKL di Sidang Tipiring Sebagian Wajah Lama
    Usai Diperkosa di Angkot, ABG Dibuang di Jalan Tol
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018