web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Musim Kemarau, Diskar Ingatkan Ancaman Kebakaran
    net

    Musim Kemarau, Diskar Ingatkan Ancaman Kebakaran

    JuaraNews, Bandung – Dinas Kebakaran (Diskar) Kabupaten Bandung mengaku siap mengantisipasi kebakaran yang terjadi di musim kemarau ini.

    Kepala Diskar Kabupaten Bandung Kawaludin menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah personel di tiga pos Cipayar, Cicalengka, dan Soreang. “Di musim penghujan dari Januari sampai Juli 2017 total ada 93 kebakaran. Memasuki musim kemarau ini pun kami sudah siap jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran,” ucapnya, Rabu (12/7/2017).

    Menurutnya dari 93 kejadian kebakaran di wilayahnya paling tinggi terjadi pada Januari sebanyak 21 kejadian, April (18), Februari dan Mei (15), Maret (14) dan pada Juni 10 kejadian.

    Kerugian harta dan benda akibat kejadian kebakaran di Kabupaten Bandung, kata Kawaludin, mencapai Rp 26,2 miliar. Untuk objek yang terbakar seperti rumah tinggal 45 unit, gudang 15, pabrik/industri 11, ruko, bengkel unit, dan ilalang di 22 lokasi. 

    Dari jumlah kejadian kebakaran tersebut, yang mengakibatkan adanya korban jiwa sebanyak tiga orang dan delapan orang luka bakar. Sedangkan jumlah aset yang berhasil diselamatkan mencapai Rp 51.179.460.000.

    “Meskipun pelayanan belum maksimal akibat keterbatasan armada dan SDM tapi kami tetap akan berupaya memberikan pelayanan terbaik saat ada laporan kebakaran,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Yakin Danau Retensi Bisa Tanggulangi Banjir
    Besok, Jalan Tol Soroja Diresmikan Presiden Jokowi
    1.620 Korban Banjir Kab Bandung Padati Pengungsian
    2018, Danau Retensi di Ceunteung Ditarget Rampung
    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018