web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Buangan Daerah Lain, Orang Gila di Karawang Nambah
    net

    Buangan Daerah Lain, Orang Gila di Karawang Nambah

    JuaraNews, Karawang – Penderita gangguan jiwa di Karawang bertambah signifikan setelah lebaran. Disinyalir mereka adalah penderita buangan dari daerah lain.

    Kepala Dinas Sosial Karawang Setyadarma mengakui jika setelah lebaran jumlah penderita gangguan jiwa di wilayahnya bertambah banyak. Khususnya terlihat di wilayah perkotaan. “Hasil pantauan kami jumlah penderita gangguan jiwa setelah lebaran ini meningkat tajam. Kemungkinan mereka adalah buangan dari daerah lain,” ucapnya Rabu (12/7/2017).

    Dari pengamatan Dinas Sosial, para penderita gangguan jiwa yang berkeliaran itu merupakan muka-muka baru. Sebelumnya mereka belum pernah terlihat berada di wilayah Karawang.

    Sejauh ini Dinas Sosial tidak punya kewenangan untuk merazia para penderita gangguan jiwa yang berkeliaran itu. Tapi ada satu di antaranya yang berasal dari Bogor dan ditampung di kantor Dinas.

    Dinsos Karawang belum memiliki tempat khusus untuk menampung orang penderita gangguan jiwa. Untuk sementara, mereka yang tidak diurus keluarganya ditampung dan dirawat pada sebuah Pondok Pesantren di Kecamatan Purwasari.

    "Ibu Bupati memberikan instruksi agar penderita gangguan jiwa di Karawang diobati secara gratis di pesantren hingga sembuh," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nelayan Cirebon Anggap Garok Ramah Lingkungan
    Pelabuhan Patimban Dibangun Maret 2018
    Polisi Selidiki Keberadaan Bungker di Lahan Warga
    Gempar, 20 Sapi Mati Mendadak di Cianjur
    Gara-gara Sumber Energi Indonesia bisa Berkonflik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google