web stats service from statcounter

Hot News

  • Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    • 22 September 2017 | 10:34:00 WIB

    DUEL sengit kembali tersaji saat Persib versus Bhayangkara FC pada pekan ke-26 Go-Jek Traveloka Liga 1, Minggu 24 September 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

Inspirasi

    Buangan Daerah Lain, Orang Gila di Karawang Nambah
    net

    Buangan Daerah Lain, Orang Gila di Karawang Nambah

    JuaraNews, Karawang – Penderita gangguan jiwa di Karawang bertambah signifikan setelah lebaran. Disinyalir mereka adalah penderita buangan dari daerah lain.

    Kepala Dinas Sosial Karawang Setyadarma mengakui jika setelah lebaran jumlah penderita gangguan jiwa di wilayahnya bertambah banyak. Khususnya terlihat di wilayah perkotaan. “Hasil pantauan kami jumlah penderita gangguan jiwa setelah lebaran ini meningkat tajam. Kemungkinan mereka adalah buangan dari daerah lain,” ucapnya Rabu (12/7/2017).

    Dari pengamatan Dinas Sosial, para penderita gangguan jiwa yang berkeliaran itu merupakan muka-muka baru. Sebelumnya mereka belum pernah terlihat berada di wilayah Karawang.

    Sejauh ini Dinas Sosial tidak punya kewenangan untuk merazia para penderita gangguan jiwa yang berkeliaran itu. Tapi ada satu di antaranya yang berasal dari Bogor dan ditampung di kantor Dinas.

    Dinsos Karawang belum memiliki tempat khusus untuk menampung orang penderita gangguan jiwa. Untuk sementara, mereka yang tidak diurus keluarganya ditampung dan dirawat pada sebuah Pondok Pesantren di Kecamatan Purwasari.

    "Ibu Bupati memberikan instruksi agar penderita gangguan jiwa di Karawang diobati secara gratis di pesantren hingga sembuh," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati Tetapkan Garut Utara jadi Kawasan Industri
    Aher Tebar 4,2 Benih Ikan di Waduk Jatigede
    Kekeringan, Warga Garut Cari Air ke Sungai
    Petugas OTT Oknum PNS Perizinan di Bekasi
     Korban Banjir Garut Dapat Bantuan Rumah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google