web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pengamat Sebut Vinales Layak Jadi Juara Dunia
    Net Maverick Vinales.

    MotoGP

    Pengamat Sebut Vinales Layak Jadi Juara Dunia

    JuaraNews, Bandung - Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales disebut sebagai sosok profesional yang sarat dengan motivasi dan memiliki misi untuk jadi juara dunia.

    Hal itu dikatakan oleh Wilco Zeelenberg, mantan pembalap 250cc yang pernah bekerja sama dengan juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo pada kurun waktu 2010-2016.

    Zeelenberg saat ini menjadi Analis Performa Rider untuk Vinales, yang mulai membalap untuk tim pabrikan Yamaha pada musim ini. Sejauh ini Vinales sudah memenangi tiga seri balapan dan jadi salah satu kandidat serius perebutan gelar juara.

    "Maverick adalah seseorang yang sangat profesional dan sarat motivasi. Jika saya harus membandingkannya dalam motivasi, ia merupakan salah satu yang punya fokus terbesar -pada dasarnya sama seperti Jorge- karena ketika visor-nya sudah tertutup ia bisa berkonsentrasi dengan sangat baik," ujar Zeelenberg dalam petikan wawancaranya dengan Crash.net.

    "Maverick punya sebuah misi: Ia ingin jadi juara dunia. Ini sangat terlihat dan saya tak ragu ia akan mewujudkannya. Masalahnya hanya waktu. Itu pertanyaannya. Tapi ia akan jadi sosok kunci MotoGP dalam tahunan ke depan. Untuk jadi juara dunia Anda tak bisa bergulat terus-terusan selama beberapa pekan dengan motor yang tak mampu menang," imbuhnya.

    Sampai dengan sembilan seri balapan MotoGP 2017, berakhirnya paruh pertama, sudah ada lima rider yang pernah meraih kemenangan. Puncak klasemen pun silih-berganti ditempati oleh beberapa pebalap.

    Vinales sendiri kini menempati posisi dua di bawah pemuncak klasemen Marc Marquez. Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa secara berurutan jadi penantang lainnya di posisi tiga sampai dengan lima. Mereka semua cuma terpaut 26 poin saja.

    "(Musim) Ini sangat sukar diprediksi. Dovi memenangi dua balapan beruntun merupakan sesuatu yang aneh karena ia sudah 10 tahun dalam kejuaraan ini dan untuk bisa mengalahkan Marc, Vale, Jorge, dan Maverick tidaklah mudah. Tapi ia melakukannya dua kali beruntun dan dengan mudah di Barcelona. Jadi kita lihat saja bersama bagaimana perkembangannya," ujar Zeelenberg.

    "Kalau kami terlalu kesulitan, kami harus bangkit dan itulah yang sedang berusaha kami lakukan (dengan sasis baru Yamaha). Anda harus memberikan reaksi terhadap masalah-masalah yang Anda punya. Di musim dingin, Anda bisa mempersiapkan motor tapi setelah dua-tiga sirkuit barulah Anda menyadari ketika punya sebuah masalah selalu saja di sirkuit yang tak bisa Anda jajal.

    "Jadi Anda harus bereaksi, tapi jangan berlebihan karena Anda tak ingin kehilangan apa yang jadi kelebihan. Kami sudah memenangi tiga balapan. Ini tak buruk. Tapi secara garis besar, ini sebuah kejuaraan dunia yang aneh," sebutnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dana Persiapan Asian Games Diberikan ke Cabor
    Wapres Tegaskan Target 10 Besar Asian Games 2018
    21 SMP di Kabupaten Bandung Terima DAK
    Ferrari Kuasai Latihan Bebas 1 GP Malaysia
    Canelo Prioritaskan Duel Rematch dengan Golovkin
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 34 69
      2 Bali United 34 68
      3 PSM Makassar 34 65

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 12 34
      2. Manchester United 12 26
      3. Chelsea 12 25
      4. Tottenham Hotspur 12 23
      Tampilkan Detail

      Advertisement On Google