web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    24.142 Warga di Jabar Bakal Nikmati Listrik
    net

    24.142 Warga di Jabar Bakal Nikmati Listrik

    JuaraNews, Bandung – Pemprov Jabar melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT PLN (Persero). Perjanjian ini terkait dengan penyambungan listrik bagi masyarakat miskin dan tidak mampu di Jawa Barat Tahun 2017.

    Hingga Desember 2016, tercatat rasio elektrifikasi di Jawa Barat sebesar 97,87 persen. Pemprov Jabar terus berupaya meningkatannya menuju 100 persen. Kepala Dinas ESDM Jabar Eddy I M Nasution mengatakan kerja sama yang dijalin ini dalam rangka memberikan akses elektrifikasi bagi masyarakat miskin dan tidak mampu.

    “Berdasarkan data PBDT TNP2K 2015, tercatat ada 645.193 Rumah Tangga (RT) di Jabar yang belum teraliri listrik secara resmi dari PLN,” ucapnya.

    Di tahun ini, pihaknya menetapkan target 26.142 RT yang akan dialiri listrik dan itu terletak di pelosok-pelosok terutama di Jabar Selatan.  Pembagian tanggung jawab untuk urusan elektrifikasi tahun ini menurut Eddy, Pemprov Jabar akan menanggung biaya instalansi rumah sederhana dan biaya penyambungan listrik PLN melalui skema bansos.

    Sebelum kick off program akhir Agustus mendatang dan sambil menanti proses lelang, langkah awal yang ditempuh oleh Pemprov adalah penyamaan data antara pemerintah daerah dengan PLN.

    “Jadi untuk data selalu kita sinkronkan dan perbaharui agar program ini tepat sasaran dan efektif,” tandasnya.

    Penandatanganan naskah perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Kepala Dinas ESDM Jabar Eddy I M Nasution dan General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana. Penandatangan disaksikan pula oleh Kepala Biro Kerjasama dan Pemerintahan Setda Jabar Taufiq Budi Santosa di Aula Kalimaya Kantor Dinas ESDM Jabar Jalan Soekarno Hatta 576 Kota Bandung, Selasa 11 Juli 2017. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Akan Ledakan Istana,5 Teroris Ditangkap di Bandung
    By Pass Dicor, Warga Diimbau Cari Jalan Alternatif
    Khaerul Umam, Benahi Bandung Dimulai dari Keluarga
    NasDem Perkenalkan 6 Bakal Calon Wali Kota Bandung
    Sekda Kota Bandung Raih Gelar Doktor dari Unpad
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google