web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Mi Korea yang Mengandung Babi Masih Dijual di KBB
    net

    Mi Korea yang Mengandung Babi Masih Dijual di KBB

    JuaraNews, Bandung Barat – Sejumlah supermarket dan toko modern di Kabupaten Bandung Barat di sinyalir masih menjual mi instan asal korea. Padahal pemerintah sudah melarang peredarannya karena mi tersebut positif mengandung unsur babi.

    Hasil dari penelusuran Tim Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) KBB terdapat sekitar 10 pasar modern yang masih memajang mi tersebut. “Mi itu dijual secara terbuka dalam rak-rak yang ada di supermarket dan minimarket tersebut,” kata Ketua MUI KBB Muhammad Ridwan, Selasa (11/7/2017).

    Pihaknya menemukan mi tersebut di daerah seperti Padalarang dan Ngamprah. Padahla sudah sangat jelas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyerukan agar produk tersebut ditarik dari peredaran.

    KarenaMUI hanya sebatas melakukan survei lapangan tidak bisa mengambil tindakan apapun maka informasi itu sudah disampaikan kepada pihak yang terkait. Penarikan sendiri hanya bisa dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

    "Kami sudah laporkan temuan ini kepada pihak Disperindag bahkan termasuk Bupati Bandung Barat Abubakar. Bupati janji akan menindaklanjuti temuan ini melalui dinas terkait,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018