web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Mi Korea yang Mengandung Babi Masih Dijual di KBB
    net

    Mi Korea yang Mengandung Babi Masih Dijual di KBB

    JuaraNews, Bandung Barat – Sejumlah supermarket dan toko modern di Kabupaten Bandung Barat di sinyalir masih menjual mi instan asal korea. Padahal pemerintah sudah melarang peredarannya karena mi tersebut positif mengandung unsur babi.

    Hasil dari penelusuran Tim Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) KBB terdapat sekitar 10 pasar modern yang masih memajang mi tersebut. “Mi itu dijual secara terbuka dalam rak-rak yang ada di supermarket dan minimarket tersebut,” kata Ketua MUI KBB Muhammad Ridwan, Selasa (11/7/2017).

    Pihaknya menemukan mi tersebut di daerah seperti Padalarang dan Ngamprah. Padahla sudah sangat jelas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyerukan agar produk tersebut ditarik dari peredaran.

    KarenaMUI hanya sebatas melakukan survei lapangan tidak bisa mengambil tindakan apapun maka informasi itu sudah disampaikan kepada pihak yang terkait. Penarikan sendiri hanya bisa dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

    "Kami sudah laporkan temuan ini kepada pihak Disperindag bahkan termasuk Bupati Bandung Barat Abubakar. Bupati janji akan menindaklanjuti temuan ini melalui dinas terkait,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KBB Gelontorkan Rp 6,3 Miliar Untuk Citarum Bersih
    Sering Dibully Siswa SMAN 1 Cisarua Gantung Diri
    Dari Kotoran Sapi, Suntenjaya Jadi Desa Biogas
    Warga KBB Antusias Ikuti Operasi Katarak Gratis
    700 Siswa SD Ikut Lomba Menggambar Alfamart
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Pilwalkot Bandung 2018