web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Resmi Layangkan Surat, Ini 4 Poin Protes Persib
        net Wasit Kusni menganulir gol Maitimo ke gawang MU

        Resmi Layangkan Surat, Ini 4 Poin Protes Persib

        JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi melayangkan Surat Permohonan Evaluasi Penugasan Perangkat Pertandingan Madura United melawan Peersib yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan Madura, Minggu (9/7/2017) lalu, kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 2017.

        Dalam surat bernomor 135/M.PERSIB/VII/2017 yang dikirimkan Senin (10/7/2017) malam tersebut, disampaikan 4 keputusan wasit yang fatal dengan alasan yang mengacu pada Law of the Game FIFA. Pihak manajemen juga melampirkan bukti berupa rekaman video laga Pekan 13 Liga 1 2017 saat MU menjamu Persib.

        Keempat keputusan yang ditandatangani Manajer Persib Umuh Muchtar tersebut, yakni penalti yang diberikan pada tuan rumah pada menit 18. Lalu 2 keputusan wasit yang menganulir gol yang diciptakan Raphael Maitimo menit 45 dan gol Michael Essien menit 54. Serta posisi offiside pemain MU Bayu Gatra saat menerima bola, sebelum meneruskannya kembali Greg Nwokolo yang berujung gol pada menit 86.

        Memahami bahwa keputusan wasit dan hasil pertandingan tidak bisa diubah, manajemen Persib memohon agar Wasit Kusni, Pengawas Pertandingan Ronny Suhatril, Asisten Wasit 1 Dedek Duha, Asisten Wasit 2 Sukri Sulaeman, serta Muslimin SH selaku Wasit Cadangan untuk dievaluasi.

        "Dan, apabila pendapat kami adalah benar, kami mohon agar Perangkat Pertandingan tersebut tidak dipakai lagi di kompetisi sepak bola Indonesia," demikian tulis surat tersebut, dikutip laman resmi klub.

        Berikut ini 4 keputusan wasit Kusni yang diprotes manajemen Persib:
        1. Menit 24, wasit memberikan hadiah penalti kepada MU. Penalti diberikan setelah striker MU Greg Nwokolo jatuh di kotak terlarang. Wasit menyatakan bahwa bek Persib Dedi Kusnandar telah melanggar Greg. Dalam tayangan ulang, Greg tampak menyikut Dado dengan tangan kanannya. Setelah Dado terjatuh, Greg pun menjatuhkan diri atau diving. Eksekusi penalti diambil Peter Odemwingie yang membuat skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

        2. Menit 45, wasit menganulir gol gelandang Persib Raphael Maitimo karena dinilai sudah dalam posisi offside saat menerima umpan dari Michael Essien. Dalam tayangan ulang, tampak posisi Maitimo sejajar dengan pemain belakang MU saat Essien mengumpan bola. Persib gagal menyamakan kedudukan dan laga babak I berakhir dengan skor 1-0.

        3. Menit 54, wasit menganulir gol Essien yang dilesakkan dari luar kotak penalti. Wasit membatalkannya karena menilai bek Persib Achmad Jufriyanto yang berada di muka gawang MU telah dalam posisi offside. Dalam tayangan ulang tampak posisi Jupe dan Tony Sucipto sejajar dengan bek MU, bahkan keduanya tidak dalam gerakan aktif untuk mengejar bola. Persib kembali gagal menyamakan kedudukan. Skor tetap 1-0.

        4. Menit 86, wasit mensahkan gol ketiga MU diciptakan Greg. Dalam tayangan ulang, sebelum mengirim umpan pada Greg, Bayu Gatra telah dalam posisi offside saat menerima umpan dari Greg. Posisi Bayu sebenarnya sudah mendahuli 1 langkah dari Wildansyah. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk kemenangan MU yang bertahan hingga laga usai. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dipanggil Timnas, Febri & Igbonefo Absen lawan BFC
        Tanpa Bachdim, Gomez Nilai Bali Tetap Tangguh
        Jamu Persib, Bali United Terancam tanpa 5 Pilar
        Persib Siap Curi 3 Poin Tandang Perdana di Bali
        Bali United tak Mau Kembali Kalah di Kandang
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persipura Jayapura 10 17
        2 Barito Putera 10 17
        3 PSM Makassar 10 17

        Advertisement On Google