web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Antisipasi Teror, Emil Minta RT Mendata Warga
    net

    Antisipasi Teror, Emil Minta RT Mendata Warga

    JuaraNews, Bandung – Sebagai upaya meminimalisir timbulnya terror Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta ketua RT  mendata warganya. Sebab Kota Bandung sudah menjadi salah satu sasaran pelaku terror yang tidak memandang waktu dan tempat.

    “Sebagai kota wisata dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, Bandung selalu menjadi tempat singgah bagi pendatang. Untuk itu aparat kewilayahan khususnya RT dan RW harus aktif mendata warganya agar jangan sampai timbul ancaman terror,” tegas Emil di Pendopo Kota Bandung, Senin (10/7/2017).

    Dia mengacu kepada kejadian meledaknya low-explosion bomb di kawasan Buah Batu Sabtu, 8 Juli 2017 lalu. Diketahui jika pelaku adalah warga pendatang yang tidak ikut bersosialisasi dengan warga dan cenderung tidak terdeteksi aktivitas di lingkungannya.

    “Berkaca dari kejadian itu saya ingin agar evaluasi terhadap tingkat aktivitas sosial warga dilakukan oleh ketua RT dan RW,” sebutnya

    Meskipun begitu, dia meminta warga untuk tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa. Tidak perlu ada kepanikan dan perubahan perilaku yang ekstrem. Namun, ia mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaaan.

    Kewaspadaan warga bisa dimulai dengan lebih sering bersosialisasi aktif dengan warga sekitar. Dengan begitu, warga bisa dengan mudah memperhatikan jika ada warga asing yang tinggal di daerah tersebut. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
     Baru Dicoba, Mesin Parkir Elektronik Dirusak
    Cegah Aksi Bullying, Polisi Datang ke Sekolah
    Dishub Jabar Masih Hitung Kuota Taksi Online
     Mediasi SP FKPDB dan Managemen Damri Batal
    Persib jamu Persija, Polda Terjunkan Penjinak Bom
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.