web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wagub Nilai Pendidikan Kader Ulama Sangat Penting
    net

    Wagub Nilai Pendidikan Kader Ulama Sangat Penting

    JuaraNews, Bandung – Sebanyak 33 ulama mendapatkan sertifikat kelulusan pendidikan kader ulama dari Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Deddy Mizwar.

    Mereka adalah perwakilan dari para pengurus MUI se-Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang serta MUI Provinsi Jabar.

    Wagub menilai peserta pendidikan bagi kader ulama ini perlu ditambah jumlahnya. Sebab dia menilai 36 peserta  yang ikut kegiatan ini dirasakan masih sedikit. "Jumlah ini terlalu sedikit harus ditambah lagi tahun depan,” pinta Deddy usai menyerahkan sertifikat pendidikan kader ulama angkatan pertama yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia Jabar, di Hotel Asrilia Kota Bandung, Senin (10/7/2017).

    Menurutnya pendidikan bagi kader ulama ini sangatlah penting apalagi diikuti oleh ulama-ulama yang masih muda yang sanggup untuk pergi kemanapun dalam melakukan pencerahan dan memiliki pengetahuan islam yang moderat.

    Hal tersebut sebagai upaya untuk menangkal pengaruh negative apalagi saat ini marak paham-paham radikal, pornografi, narkoba. Sehingga perlu banyak kader ulama apalagi yang masih muda agar mereka memberikan pencerahan.

    Maraknya ujaran-ujaran kebencian, fitnah dan gibah di media sosial pada era citizen journalism saat ini hanya mampu ditangkal oleh kesadaran keimanan dari setiap orang. Untuk itu peran ulama untuk berada di tengah-tengah masyatakat sangatlah diperlukan.

    "Di era citizen journalism begitu banyak hal yang bersifat gibah, fitnah yang perlu ditepis. Sehinga penting sekali ulama berada ditengah-tengah masyarakat," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018