web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    14 Ribu Warga Cimahi Berstatus Pengangguran
    net

    14 Ribu Warga Cimahi Berstatus Pengangguran

    JuaraNews, Cimahi – Sekitar 14 ribu warga Cimahi tercatat masih menjadi pengangguran. Jumlah itu berasal dari total sebanyak 523 ribu jiwa penduduk Kota Cimahi yang tercatat di Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Cimahi.

    "Pengangguran di Cimahi ini setiap tahunnya memang bertambah,” kata Kepala Disnakertrans Kota Cimahi Supendi Heriyadi, Senin (10/7/2017).

    Terkait dengan ketersediaan lapangan pekerjaan, dari 100 lebih perusahaan yang ada di Kota Cimahi sebetulnya ketersediaan lapangan kerja masih terbuka. Namun, hal tersebut juga bergantung pada fluktuasi pasar internasional.

    Pihaknya justru mendorong masyarakat untuk menjadi pengusaha mandiri. Untuk itu pendatang yang masuk ke Kota Cimahi diminta memiliki skill. “Kami juga menyarankan agar masyarakat untuk bisa mandiri dan keluar dari Kota Cimahi agar bisa berkembang," kata dia.

    Dengan jumlah penganggur yang lumayan banyak, Disnakertrans Kota Cimahi terus menggodog program pengentasan pengangguran. Upaya untuk mengentaskan pengangguran salah satunya dengan mempersiapkan SDM di Kota Cimahi agar siap bersaing mencari kerja sejak SMP.

    Alasannya kenapa SMP? Karena sejak SMP itu sudah menentukan pilihan untuk kedepannya. Kalau orang mampu ingin kuliah, maka masuklah ke SMA, tapi kalau ingin bekerja, maka masuklah ke SMK. Khusus untuk yang SMK, pihaknya juga akan fasilitasi dengan bursa kerja khusus atau BKK.

    “Dengan adanya BKK, bisa merekrut sekitar 80 persen calon pencari kerja dari setiap SMK," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tim Gabungan Merazia Apotek Cari Obat PCC
    Mabes Polri Gerebek Gudang Bahan Baku PCC
    Ratusan Anggota Damkar Antar Imam ke Pemakaman
    Puluhan PKL di Sidang Tipiring Sebagian Wajah Lama
    Usai Diperkosa di Angkot, ABG Dibuang di Jalan Tol
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018