web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Pertahankan Tren Positif di Madura

        madura united vs persib

        Pertahankan Tren Positif di Madura

        JuaraNews, Bandung - Laga Pekan 13 Liga 1 2017 yang mempertemukan tuan rumah Madura United dan Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan Madura, Minggu (9/7/2017) malam, bakal menjadi pembuktian bagi kedua tim.

        Pada yang disiarkan langsung TVone mulai pukul 18.30 WIB tersebut, kedua tim bertekad memenangkan laga untuk melanjutkan tren positif sekaligus sebagai jalan menuju puncak klasemen.

        Kemenangan bagi tim Laskar Sappe Kerap yang diasuh Pelatih Gomes de Oliviera akan mengantarkan mereka ke pucuk pimpinan klasemen. MU yang kini berada di peringkat 3 dengan mengemas 22 poin bisa menyalip PSM Makassar yang terpaut 1 poin. Jika pada laga lainnya, PSM kalah atau ditahan imbang Bhayangkara FC di Makassar.

        Kemenangan pun akan memperpanjang tren positif mereka belum pernah kalah di kandangnya selama gelaran Liga 1. Dalam 7 laga di Pamekasan, MU memenangkan 5 laga dan 2 lainnya berakhir seri. Pada 5 laga kandang terakhir, MU berhasil menaklukkan PS TNI (4-2), Persegres Gresik United (3-2), Persipura Jayapura (2-0), dan Semen Padang (6-0), serta ditahan imbang Perseru Serui (1-1). MU juga sekaligus bisa membalaskan kekalahan pada pekan sebelumnya dari Borneo FC dengan skor 3-0.

        "Kita harus waspada dan disiplin menghadapi pertandingan besok. Kita ingin menang dan tidak mau kalah di kandang," tandas Gomes saat jumpa pers jelang laga di Madura, Sabtu (8/7/217).

        Sedangkan bagi Maung Bandung yang masih tercecer di papan tengah, yakni di peringkat 11 dengan poin 19, kemenangan bisa mengantarkan tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut ke papan atas. Dengan tambahan 3 poin, Persib bisa menyodok ke posisi 3 menyalip MU. Kemenangan pun akan memperpanjang tren positif setelah menang 2-1 pada Pekan 12 lalu atas PSM Makassar.

        Namun, rekor Persib pada 5 laga terakhir tak begitu baik. Persib hanya memenangkan 2 laga, itu pun terjadi di kandangnya di Bandung. Sedangkan 3 laga lainnya berakhir dengan kekalahan yang terjadi saat tandang. Sebelumnya, Maung Bandung tersungkur di kandang lawan, yakni dari Bali United (0-1), Bhayangkara FC (0-2), dan Barito Putera (0-1).

        Sementara 2 laga berakhir seri yakni menghadapi PS TNI (2-2) dan Semen Padang (0-0). Satu-satunya kemenangan tandang diperoleh di kandang Gresik United (1-0). Rekor tandang Persib di Madura pun tak begitu bagus. Dalam 2 kunjungannya, Persib takluk dengan skor 2-1 di ajang TSC 2016 lalu dan 2-1 pada ISL 2014.

        "Kita harus punya tekad dan kerja keras jika mau meraih poin di sini. Kami punya modal kepercayaan diri, semoga bisa meraih hasil maksimal di sini," tegas Djanur saat jumpa pers jelanag laga di Madura, Sabtu (8/7/217).

        "Kemenangan lawan Makassar jadi modal dan menambah kepercayaan diri anak-anak," sambungnya.

        Sayangnya, pada laga nanti sejumlah pemain andalan dari kedua tim tidak bisa diturunkan. Dari kubu MU, gelandang asal Australia, Dane Milovanovic, masih belum kembali ke Indonesia, karena masih menjalani penyembuhan gangguan kesehatan. Kecuali Milobanovic, Gomes bisa menurunkan skuat terbaiknya. Kondisi ini akan dimaksimalkan benar oleh Gomes. Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo dipastikan mengisi lini depan MU. Belum lagi masih ada Slamet Nurcahyo dan Rendy Siregar.

        Sedangkan dari tim tamu, Djanur bakal kehilangan bek tangguh asal Montenegro, Vladimir Vujovic, yang mendapat kartu kuning kelimanya saat menghadapi PSM. Duo wonderkid, Febri Hariyadi dan Gian Zola juga masih menjalani pemusatan latihan timnas U-22.

        Di lini depan, Persib pun masih kebingunan menentukan line-up karena masih absennya Sergio van Dijk yang masih dalam pemulihan cedera serta belum maksimalnya Carlton Cole. Praktis Djanur hanya bisa mengandalkan Shohei Matsunaga dan Tantan.

        "Mereka tidak full team besok dan kita punya striker, Peter top skor atau Greg. Saya percaya mereka bisa memberikan banyak untuk kita untuk membongkar pertahanan mereka," ucap Gomes.

        Pelatih Persib sendiri tak memandang absennya Milovanovic di kubu MU sebagai keuntungan bagi timnya. Menurut Djanur, MU tetap memiliki barisan pemain gelandang yang cukup mumpuni. Sehingga skuat Persib harus bekerja keras bertarung di lini tengah.

        "Ya sama-sama tidak diperkuat pemain andalan, tapi mereka tetap tim tangguh karena masih ada Slamet Nurcahyo, (Rendy) Siregar, dan Greg Nwokolo," ungkap Djanur.

        Berikut ini statistik pertemuan Madura United dan Persib Bandung

        Head to Head

        8 Oktober 2016    TSC 2016      Madura United 2-1 Persib Bandung
        28 Mei 2016         TSC 2016      Persib Bandung 0-0 Madura United
        7 April 2015         QNB League   Persib Bandung 3-0 Madura United
        30 Oktober 2014  ISL                Madura United 2-1 Persib Bandung
        6 Oktober 2014    ISL                Persib Bandung 1-0 Madura United

        5 Laga Terakhir Madura United
        4 Juli 2017 Borneo FC 3 - 0 Madura United
        12 Juni 2017 Madura United 6 - 0 Semen Padang
        7 Juni 2017 Madura United 2 - 0 Persipura Jayapura
        1 Juni 2017 Madura United 3 - 2 Persegres Gresik United
        27 Mei 2017 Sriwijaya FC 0 - 0 Madura United

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        5 Juli 2017 Persib Bandung 2 - 1 PSM Makassar
        18 Juni 2017 Barito Putera 1 - 0 Persib Bandung
        11 Juni 2017 Persib Bandung 1 - 0 Persiba Balikpapan
        4 Juni 2017 Bhayangkara FC 2 - 0 Persib Bandung
        31 Mei 2017 Bali United 1 - 0 Persib Bandung

        Klasemen
                                     M   M  S  K  Gm-Gk  P
        3 Madura United     12  6   4  2   22-12  22
        11 Persib Bandung  12  5   4  3   11-9   19.

        Perkiraan pemain
        Madura United (4-3-3)
        Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama, Erick Dwi Ermansyah, Fabiano Beltrame, Rifad Marasabessy, Munhar, Rizky Dwi Febrianto, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Peter Odimwingie, Greg Nwokolo
        Persib Bandung (4-3-2-1)
        I Made Wirawan: Tony Sucipto, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi Naisr; Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Atep; Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga; Tantan. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Simon McMenemy: Persib Main Nothing to Lose
        Bawa 1  Poin dari Bandung, Pemain BFC Puas
        Deden Syukuri Hasil Imbang dengan Bhayangkara
        Ini Komentar Umuh seusai Persib Ditahan Imbang BFC
        Imbang Lagi di Kandang, Pemain Persib Minta Maaf
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 26 53
        2 Bali United 25 49
        3 PSM Makassar 25 48

        Advertisement On Google