web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bom Panci Sasar Kafe dan Gereja di Bandung
    net

    Bom Panci Sasar Kafe dan Gereja di Bandung

    JuaraNews, Bandung - Ledakan terjadi di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum RT 07/11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

    Ledakan di rumah kontrakan yang dihuni Agus Wiguna (22), warga kampung Ciebeleuntuk RT 01/05 Kelurahan Bojong, Kecamatan Bungbulang, Garut tersebut, diidentifikasi sebagai bom panci. Seusai terjadi ledakan, Agus sendiri langsung ditangkap aparat kepolisian.

    "Ledakan bom panci, pelaku telah ditangkap," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Sabtu (8/7/2017).

    "Barang bukti ditemukan panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak," ungkapnya.

    Agus yang sehari-hari berjualan bakso cuankie tersebut sudah merakit bom panci sejak sebulan silam. "Dia merakit bom panci sejak 1 Juni lalu. Belajar dari internet," ujar Yusri.

    Tersangka Agus saat ini masih dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan bahwa ledakan tersebut berasal dari rangkaian bom panci.

    "Memang ada panci, paku, dan beberapa rangkaian kabel. Ada ledakan dan atapnya rusak," kata Hendro di lokasi kejadian, Sabtu (8/7/2017) malam.

    Namun Hendro belum bisa menjelaskan lebih lanjut benda-benda lainnya yang diamankan dari lokasi kejadian. "Saat ini tengah dilakukan proses olah TKP oleh unit Jibom Polda Jawa Barat dan Densus 88," ungkapnya.

    Dari keterangan tersangka, bom-bom rakitan tersebut rencananya akan diledakkan di 3 tempat di Kota Bandung, seperti kafe dan gereja. Yakni 2 kafe di Jalan RE Martadinata dam Astanaanyar, serta sebuah gereja di kawasan Buahbatu. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Sopir Ngantuk, Fortuner Tabrak Toko Buku di Braga
    Museum Kota Bandung Segera Dibuka
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018