web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Tarif KA Lokal Bandung Mengalami Penyesuaian
    net

    Tarif KA Lokal Bandung Mengalami Penyesuaian

    JuaraNews, Bandung - Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 27 tahun 2017, maka tarif KA Lokal tidak lagi dihitung sebagai tarif parsial. Tapi dihitung menjadi tarif tunggal berdasar relasi dan nomor kereta.

    Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, jika selama ini masyarakat menggunakan KA Lokal dengan tarif parsial berdasarkan jarak dan tujuan penumpang.

    Seperti contoh, jika membeli tiket dari Stasiun Cicalengka menuju Stasiun Bandung dengan jarak 27 kilometer maka akan dikenakan tarif Rp 4.000. Bila tujuannya melebihi Stasiun Bandung, misalnya sampai ke Stasiun Ciroyom dengan jarak 31 Km atau Stasiun Padalarang, maka tarifnya Rp 5.000. "Jadi kemarin itu perhitungannya berdasarkan jarak dan tujuan akhir,” ucapnya.

    Namun, mulai tanggal 7 Juli 2017, ketentuan tarif tersebut berubah. KA Lokal bersubsidi kini menerapkan single tarif berdasar relasi kereta api. Tarifnya menjadi sama semua yaitu Rp 5.000 kecuali untuk lima nomor kereta dengan keberangkatan awal dari Bandung menuju Cicalengka, Bandung menuju Padalarang, Kiaracondong menuju Cicalengka, dan dua KA keberangkatan Padalarang menuju Bandung. Di luar 5 KA tersebut, maka tarifnya menjadi sama semua yakni Rp 5.000.

    “Jadi mulai tanggal 7 Juli, di luar 5 nomor KA yaitu KA 352, 369, 342, 368, 386, semua tarifnya sama menjadi Rp 5.000. Jadi tidak ada kenaikan karena yang ada hanya penyesuaian,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bandung Zoo Kini Memiliki Taman Baru
    Korban Kebakaran Karees Pilih Tinggalkan Wisma
    Kehadiran ASN Pemkot Bandung Capai 97%
    Solihin Dorong Pemuda Harus 'Wani' Ambil Risiko
    ASN Pemkot Perlu Genjot Indeks Reformasi Birokrasi
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.