web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Program Rutilahu di Purwakarta di Danai Pusat
    net

    Program Rutilahu di Purwakarta di Danai Pusat

    JuaraNews, Purwakarta – Pemkab Purwakarta sudah tidak mengalokasikan dana untuk rogram rumah tidak layak huni (rutilahu).

    “Sudah dua tahun ini kami tidak mengalokasikan dana untuk program rutilahu. Kendati demikian program itu tetap berjalan di Purwakarta,” kata Kepala Dinas Cipta Karya Purwakarta Aep Durahman.

    Dia menjelaskan pembangunan di Purwakarta ada skala prioritas. Menurutnya program rutilahu tetap dijalankan tapi dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD Provinsi dan APBN.

    Untuk tahuh ini, hampir 700-an unit rumah warga yang akan mendapat perbaikan dengan nilai renovasi variatif. Sumber dari APBN di 4 desa sebanyak 248 unit dan anggaran dari APBD Provinsi di 22 desa dengan total 440 unit.

    Hanya saja, hingga pertengahan tahun, program perbaikan rutilahu itu belum terealisasi. Adapun masing-masing warga penerima bantuan renovasi rutilahu, penerima mendapat nilai yang variatif. Sejumlah desa di Kecamatan Darangdan turut mendapat dana perbaikan rutilahu tersebut. Yakni, Desa Sirna Manah, Nangewer Gunung Hejo dan Desa Pasir Angin.

    "Tapi untuk yang dari APBD Provinsi belum berjalan, masih dalam proses. Sedangkan untuk yang dari APBN sudah berjalan," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Rem Blong, Truk Seruduk Motor Ibu dan Anak Tewas
    Tersangkut Jaring Saat Melaut Nelayan Tewas
    Pedagang Tolak Tempati Pasar Modern Limbangan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.