web stats service from statcounter

Hot News

  • Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    • 22 September 2017 | 10:34:00 WIB

    DUEL sengit kembali tersaji saat Persib versus Bhayangkara FC pada pekan ke-26 Go-Jek Traveloka Liga 1, Minggu 24 September 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

Inspirasi

    Program Rutilahu di Purwakarta di Danai Pusat
    net

    Program Rutilahu di Purwakarta di Danai Pusat

    JuaraNews, Purwakarta – Pemkab Purwakarta sudah tidak mengalokasikan dana untuk rogram rumah tidak layak huni (rutilahu).

    “Sudah dua tahun ini kami tidak mengalokasikan dana untuk program rutilahu. Kendati demikian program itu tetap berjalan di Purwakarta,” kata Kepala Dinas Cipta Karya Purwakarta Aep Durahman.

    Dia menjelaskan pembangunan di Purwakarta ada skala prioritas. Menurutnya program rutilahu tetap dijalankan tapi dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD Provinsi dan APBN.

    Untuk tahuh ini, hampir 700-an unit rumah warga yang akan mendapat perbaikan dengan nilai renovasi variatif. Sumber dari APBN di 4 desa sebanyak 248 unit dan anggaran dari APBD Provinsi di 22 desa dengan total 440 unit.

    Hanya saja, hingga pertengahan tahun, program perbaikan rutilahu itu belum terealisasi. Adapun masing-masing warga penerima bantuan renovasi rutilahu, penerima mendapat nilai yang variatif. Sejumlah desa di Kecamatan Darangdan turut mendapat dana perbaikan rutilahu tersebut. Yakni, Desa Sirna Manah, Nangewer Gunung Hejo dan Desa Pasir Angin.

    "Tapi untuk yang dari APBD Provinsi belum berjalan, masih dalam proses. Sedangkan untuk yang dari APBN sudah berjalan," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati Tetapkan Garut Utara jadi Kawasan Industri
    Aher Tebar 4,2 Benih Ikan di Waduk Jatigede
    Kekeringan, Warga Garut Cari Air ke Sungai
    Petugas OTT Oknum PNS Perizinan di Bekasi
     Korban Banjir Garut Dapat Bantuan Rumah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google